1. Startup

deviantART Perkenalkan Muro: "Meja Gambar" Berbasis HTML5

Terobosan menarik diperkenalkan oleh situs komunitas seni deviantART, yang biasanya menjadi tempat nongkrong dan pameran para pelaku karya seni digital. Di ulangtahunnya yang ke-10 deviantART memberi hadiah kepada para pelukis digital yaitu Muro, "meja gambar" berbasis HTML5.

Muro merupakan aplikasi menggambar yang sederhana tapi powerful. Siapapun bisa langsung menggunakannya, gratis, tapi tentu saja ada beberapa fitur yang berbayar dan harus mendaftar dulu. Tapi versi gratisnya pun sudah sangat cukup bagi pemula karena menyediakan berbagai brush, filter, dan kemampuan layering.

Terlebih lagi, karena aplikasi ini dibangun dengan HTML5, berarti bisa digunakan di semua browser. Mungkin yang paling menarik adalah bisa digunakannya aplikasi ini di alat-alat tablet seperti iPad yang saat ini sedang naik daun banget.

Sebagai situs yang berbasis komunitas, pastinya nanti hasil gambarnya bisa dibagi dengan para pengguna lain, dikomentari dan dibahas di forumnya baik untuk umum maupun kalangan terbatas.

Sebelum diluncurkan, devianART sudah bekerjasama dengan beberapa seniman pilihan mereka untuk mencoba, agar hasilnya sesuai yang dibutuhkan oleh mereka. Hasil karya mereka cukup mengagumkan, seperti bisa dilihat di sini.

Kalau pembaca DailySocial ada yang bergerak di bidang seni digital dan sudah mencoba aplikasi ini, kabar-kabari kita ya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again