Categories

Mobile

Di Era Windows 10, Skype Akan Dapat Digunakan Tanpa Install

Bambang Winarso - 23 January 2015

Microsoft baru saja mengumumkan banyak hal baru terkait Windows 10. Salah satunya hal baru yang sedang digarap oleh Microsoft dan akan membuat pengguna Windows bersorak riang adalah integrasi Skype ke sistem operasi tersebut.

Integrasi Skype ke Windows 10 tentu bukan sesederhana kalimatnya, Microsoft merancang sedemikian rupa sehingga nantinya di era Windows 10 pengguna dapat mempergunakan semua fitur Skype tanpa harus mengunduh dan meng-install aplikasi terlebih dahulu.

Sebelumnya, bahkan sekarang pun pengguna harus melalui prosedur tersebut untuk dapat menikmati layanan panggilan gratis Skype di perangkat masing-masing. Di eranya nanti, pekerjaan rumit dan memakan waktu ini ditiadakan oleh Microsoft.

 

Info Menarik:Rangkul Lazada, ZTE Hadirkan “Si Bandel” Blade V5 Dengan Banderol 1,6 Jutaan

 

Konsep baru ini juga memungkinkan pengguna untuk mengakses Skype langsung dari taskbar semudah membungkam volume atau melihat jam.

w10_pc_messaging_16x9_en-us_012115

Selain tak perlu di-install, Skype juga terintegrasi ke aplikasi pesan SMS sehingga pengguna nantinya dapat berkomunikasi dengan teman seperti mengirim pesan SMS atau pesan Skype ke Skype cukup dari satu aplikasi saja. Tak perlu lagi repot berganti aplikasi antara SMS dan Skype. Tunggu dulu! ternyata tak hanya terhubung ke nomor ponsel, Skype juga dapat berkomunikasi dengan alamat email pengguna.

 

Info Menarik:Menjadi Raja Musik Electro bersama Pocket Operator, Synthesizer Seukuran Dompet

 

Terkait dukungan yang disebutkan terakhir, penulis secara pribadi belum menangkap apa yang dimaksudkan. Apakah ini berarti Skype dapat mengenali pengguna melalui nomor ponsel seperti yang diterapkan oleh WhatsApp dan LINE. Atau hanya memanfaatkan nomor ponsel untuk menjejalkan Skype ke aplikasi SMS.

Kebenarannya dapat sobat Trenogoers ketahui segera, sebab Microsoft mengundang siapapun untuk bergabung dalam Windows Insider Program bersama jutaan orang lainnya.

Sumber berita Ubergizmo, Blogs/Skype dan gambar header Tsyhun/Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter