Categories

Gadget

[Computex 2015] Di Acara Gaming Night, MSI Ungkap Strategi Mereka Demi Mendukung Gaming

Yoga Wisesa - 6 June 2015

'Terbaik' merupakan kata yang paling mudah dan sering diucapkan para produsen, mengacu pada hasil karya mereka. Tapi pertanyaannya kini, apakah konsumen merasakan hal itu? Beberapa waktu ke belakang, MSI berhasil membuktikan klaim tersebut lewat kesuksesannya menjadi pilihan utama gamer profesional, dan sudah pasti mereka ingin menjaga gelarnya.

Di awal pembukaan Computex Taipei 2015, MSI menggelar konferensi pers terpisah dan dilanjutkan dengan acara Gaming Night. Di sana, mereka mengungkap banyak informasi menarik sekaligus menyingkap rencana serta strategi ke depan. Para undangan terdiri dari pers global, rekan-rekan MSI, serta para tamu penting pencipta teknologi-teknologi canggih.

Sesuai kabar minggu lalu, sang produsen PC berbasis Taiwan ini mengumumkan kembali ajang Masters Gaming Arena, penerus turnamen Beat It. Menurut penuturan MSI, penggantian nama dimaksudkan agar orang lebih mudah mengucapkan dan mengingatnya. Di segi konten, perubahan juga menunjukkan bagaimana kompetisi gaming tersebut akan mempertandingankan judul permainan baru.

Game itu adalah StarCraft II dan Heroes of the Storm, keduanya ialah racikan publisher/developer Blizzard Entertainment. StarCraft II bukanlah judul asing di telinga antusias esport dan gamer pro, tapi kemunculan Heroes of the Storm-lah yang sangat menarik. Mengusung formula MOBA dengan karakter-karakter dari jagat permainan Blizzard, Heroes of the Storm baru terbuka buat umum pertengahan 19 Mei lalu, dan tersedia 'resmi' secara global 2 Juni 2015 kemarin.

Info menarik: [Computex 2015] Eye-Tracking dan Fitur Andalan Lain MSI Bubuhkan di Notebook Mereka

Hal ini mendorong saya bertanya pada tim MSI, bagaimana sambutan para tim atlet profesional terhadap Heroes of the Storm? Seberapa antusiaskah mereka, mengingat permainan belum lama diluncurkan? MSI hanya menjelaskan bahwa pemilihan kedua judul di atas ialah bagian dari kerjasama mereka dengan Blizzard. Ada indikasi, mungkin MSI berniat membangun liga sembari mengumpulkan penonton baru - di genre game yang sudah cukup ramai.

Sebelumnya mungkin Anda telah membaca mengenai produk komponen baru dan teknologi inovatif dalam beberapa notebook MSI. Namun mereka tidak akan berjalan tanpa dukungan penuh otak utama di komputer. Demi menopangnya, Intel turut berpartisipasi. Pencipta chip semikonduktor terbesar di dunia itu menyiapkan prosesor Core teranyar generasi kelima, dijanjikan sanggup menggungguli versi-versi terdahulu.

Melengkapi hardware dasar itu, Nahimic turut serta menyempurnakan fitur hiburan dengan teknogi suara mereka. Seperti yang pernah diterangkan, perjalanan Nahimic bermula sebagai perusahaan audio spesialis militer dan aeronautika. Ia hadir di notebook gaming GS60/70 serta GE62/72, bisa diaktifkan secara mudah melalui aplikasi. Nahimic sanggup menyajikan suara surround, akses level frekuensi, dongkrakan pada bass, sampai menjamin kejernihan output dalam berkomunikasi.

Dan tentu saja, MSI memperoleh topangan penuh dari pemasok periferal gaming SteelSeries, serta software streaming plus video-mixing XSplit garapan SplitmediaLabs. Demi memastikan konsumen mendapatkan koneksi optimal minim gangguan, Rivet Technologies menyuguhkan solusi networking terbaik dalam Killer Wireless-AC 1535, yaitu adapter jaringan pertama di dunia yang menawarkan teknologi ExtremeRange.

 

Info menarik: [Computex 2015] MSI Benamkan Teknologi Unik dan Canggih Dalam Hardware Mereka

Terakhir namun tidak kalah esensial adalah kerjasama MSI dengan publisher kenamaan asal Jepang, Square Enix. Sesaat sebelum Gaming Night dimulai, media video game internasional melaporkan bahwa info di press release MSI mengindikasi Final Fantasy Type-0 (dahulu muncul di PSP, Xbox One dan PlayStation 4) juga akan dirilis di PC. Kehadiran dan presentasi dari tim Square Enix mengkonfirmasi berita tersebut.

Final Fantasy Type-0 didemonstrasikan di notebook GS60 Red dan GS70 Silver edisi khusus, keduanya memanfaatkan desain tipis dan ringan, namun menyimpan performa gaming yang tinggi. Gameplay-nya sendiri tidak berbeda dari versi console serta handheld, tapi sang publisher berjanji memberikan level kualitas terbaik buat platform PC, dan menterjemahkan skema kendali supaya pas dimainkan baik via controller maupun keyboard/mouse.

Permainan Final Fantasy Type-0 boleh dijajal oleh para pengunjung di booth MSI selama Computex 2015 berlangsung. Meski demikian, Square Enix bersikeras mengatakan, yang kita coba ini hanyalah prototype dan tidak merepresentasikan versi retail-nya nanti - diklaim lebih baik lagi.

Konfirmasi FF Type-0 di PC memang menyenangkan, tapi mungkin akan lebih menggembirakan lagi seandainya Square Enix juga merilis Final Fantasi XV di Windows...

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter