Categories

Interview

Di Hari Kasih Sayang, Wavoo dan YesBoss Kolaborasi Hadirkan Layanan Terpadu

Sukses pada pegelaran pertama, kolaborasi tematik selanjutnya akan digelar

Michael Erlangga - 16 February 2016

Online dating app Wavoo dan layanan personal assistant virtual YesBoss berkolaborasi menyambut Hari Kasih Sayang di akhir pekan lalu. Kerja sama ini mengizinkan pengguna meminta YesBoss untuk mencari rekan kencan melalui aplikasi Wavoo. Skema ini diharapkan mampu meningkatkan eksposur dari kedua belah pihak. Melihat antusiasme pengguna, bukan tidak mungkin jika keduanya saling berkolaborasi dalam konsep tematik yang tidak kalah menarik di kemudian hari.

“Latar belakang mungkin karena Februari itu Valentine’s Day dan banyak permintaan juga di YesBoss yang minta dicariin pacar. Sedangkan banyak pengguna Wavoo yang memakai platform YesBoss untuk pesan tiket nonton untuk pacaran atau memesan bunga untuk gebetannya. Seperti kawin, YesBoss and Wavoo complete one and each other,” ucap CEO Wavoo Yudhi “Domex” Mandey pada tim kami.

Melalui YesBoss, peserta dapat mendaftar dengan keyword “BossWavoo” untuk kemudian diarahkan tautan untuk mengunduh aplikasi Wavoo dan melakukan pengaturan profil. Wavoo dan YesBoss telah memilih 50 pemenang (25 wanita dan 25 pria) dari 250 lebih pendaftar untuk kencan nonton bioskop bersama pada tanggal 13 Februari kemarin.

“Kemaren acaranya boleh dibilang sukses, dengan peserta yang mingle di cinema dan bisa akrab juga dengan team Wavoo dan YesBoss. Karena sebelum nonton, pemenang pria diberikan dua tiket nonton, lalu harus pilih pemenang perempuan mana yang mau diajak duduk di sebelahnya. Mungkin ke depannya kita akan kolaborasi lagi dengan konsep yang berbeda dan lebih besar lagi,” tambahnya.

CMO YesBoss Reynir Fauzan memaparkan strateginya dari event ini hanya lewat newsletter, direct SMS, dan media sosial dari masing-masing Wavoo dan YesBoss. Kesempatan ini turut dimanfaatkan pihaknya untuk mengumpulkan feedback atas layanannya.

“Secara umum, memanfaatkan momentum Valentine’s Day. Target kami lebih ke meningkatkan eksposur untuk YesBoss dan Wavoo. Juga untuk meningkatkan awareness para user YesBoss kalau mereka bisa membeli tiket bioskop dengan mudah menggunakan bantuan dari asisten pribadi mereka,” kata Reynir.

Selain YesBoss, Wavoo turut menjalin kemitraan dengan konsep unik dengan pemain startup lain seperti online romance marketplae Asmaraku, dan media hiburan Dagelan. Sejauh ini Wavoo mencatatkan lebih dari 550 juta swipes dan 25 juta matches dari pengguna aktif mereka.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter