Categories

Internet

Di Singapura dan Malaysia, Anda Bisa Beli Xiaomi Mi Note Lewat Uber

Glenn Kaonang - 24 July 2015

Tidak seperti Apple yang memiliki banyak toko fisik di berbagai negara, Xiaomi lebih memilih menjajakan produknya secara online, dengan bantuan dari sejumlah retailer ternama. Namun siapa yang menyangka Xiaomi akan meminta bantuan dari startup lain seperti Uber?

Melalui akun Facebook-nya, Hugo Barra selaku salah satu petinggi Xiaomi mengumumkan bahwa perusahaannya tengah bekerja sama dengan Uber untuk memasarkan Mi Note di Singapura dan Malaysia.

Beliau sama sekali tidak bercanda; pengguna Uber di kedua negara tersebut bisa memesan Xiaomi Mi Note sama seperti ketika mereka hendak memesantaksi privat menggunakan layanan penyewaan mobil pribadi berbasis aplikasi Uber. Namun agar semua bisa kebagian jatah – menurut saya – setiap pemesanan hanya dibatasi untuk satu unit Mi Note saja.

Info menarik: Beli Online Gadget Xiaomi Sekarang Bisa Bayar Langsung di Gerai Indomaret

Proses pemesanannya pun sangat mudah. Konsumen hanya diminta untuk membuka aplikasi Uber seperti biasa, lalu memilih opsi "Xiaomi" pada slider di bagian bawah. Pada bagian peta akan tampak mobil-mobil berwarna oranye yang memang secara khusus ditugasi untuk mendistribusikan smartphone teranyar Xiaomi tersebut.

Selanjutnya, konsumen cuma perlu menunggu pesanan Mi Note-nya diantar sampai ke lokasi masing-masing. Pembayaran dilakukan via kartu kredit yang terhubung dengan akun Uber masing-masing.

Penjualan Xiaomi Mi Note via Uber di Singapura dan Malaysia ini akan dimulai pada tanggal 27 Juli mendatang. Sayangnya belum ada informasi apakah Xiaomi juga akan melakukan kolaborasi serupa dengan Uber Indonesia.

Sumber: Uber Singapore via Re/code.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter