Categories

Mobile

Kirim Uang via PayPal Sekarang Bisa Langsung dari Skype

Fitur baru ini dihadirkan untuk pengguna Android dan iOS

Bambang Winarso - 3 August 2017

Tak lama setelah hadir di App Store, platform pembayaran online PayPal hadir juga di Skype, aplikasi pesan dan telepon milik Microsoft. Menawarkan alternatif pengiriman uang langsung dari Skype, tanpa harus repot ke situs resmi PayPal atau pergi ke bank.

Dukungan pembayaran dan transfer uang PayPal dihadirkan untuk pengguna Android dan iOS. Sedikitnya ada 22 negara yang sudah bisa menggunakan integrasi baru ini. Bagi mereka berada di salah satu negara terdukung, bakal menjumpai sebuah tombol berlabel Send Money langsung di dalam jendela percakapan. Sayangnya Indonesia belum beruntung karena tidak masuk dalam daftar 22 negara yang dimaksudkan tadi.

Cara pakainya diklaim cukup mudah. Pengguna cukup menekan tombol Send Money di jendela obrolan, kemudian mengonfirmasi lokasi dan melakukan integrasi akun PayPal dan profil Skype. Setelah proses ini tuntas, pengguna bisa langsung mengirimkan uang ke teman.

Bagi pengguna yang mempunyai saldo PayPal bisa langsung mengirimkan uang dengan nomial tertentu. Tetapi jika akunnya sudah terhubung ke kartu kredit, maka saldo akan ditarik dari sana sesuai nominal yang dikirimkan. Yang menarik, untuk bisa mengirimkan uang, pengguna wajib memasang Skype versi teranyar, tetapi tidak demikian dengan penerima. Mereka bebas dan bisa menggunakan versi berapapun.

Tak lama sebelum penambahan fitur pengiriman uang ini, Microsoft juga memoles tampilan Skype sehingga terlihat sama sekali berbeda dari sebelumnya, bersama fitur tiruan Snapchat untuk para pengguna millenial.

Sumber berita PayPal dan Microsoft.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter