18 August 2012

by wiku

Di US, Facebook Kalahkan Yahoo! Untuk Ranking Konten Video

ComScore baru saja merilis ranking situs online video untuk bulan Juli 2012. Dari data yang mereka rilis menyebutkan bahwa Facebook mengalahkan Yahoo! dan menjadi situs kedua yang paling banyak dikunjungi pengguna untuk melihat atau menonton video pada bulan Juli 2012.

ComScore mengatakan bahwa selama bulan Juli 2012 kemarin ada 184 juta pengguna internet di US yang menonton 36,9 juta konten video online, sedangkan iklan video yang ditonton secara total ada 9.6 juta.

Posisi pertama dari situs yang paling banyak dipilih untuk melihat konten video adalah situs-situs dari Google dengan yang paling banyak di akses adalah YouTube, ada 157 juta pengunjung unik pada bulan Juli 2012. Sedangkan di posisi dua, Facebook dengan 53 juta pengunjung unik, situs-situs Yahoo! dengan 48.7 juta dan layanan VEVO dengan 44.8 juta. Di posisi selanjutnya ada situs-situs dari Microsoft dengan 42.7 juta pengunjung unik.

Situs-situs milik Google juga menjadi situs yang memiliki engagement rata-rata paling tinggi dari 10 situs teratas dari daftar rangking ini. Selengkapnya bisa cek di tautan ini.

Via TechCrunch. Gambar: Okcareertech.