Misc

Diakuisisi oleh Google, Tenor Dipastikan Tetap Beroperasi

Google akan terus berinvestasi pada teknologi Tenor dan menjanjikan hal baru di masa mendatang

Google selalu mencari cara untuk terus menumbuhkan portofolio mereka yang sudah ada. Setelah secara mengejutkan membeli sebagian divisi mobile HTC yang notabene tidak dalam kondisi sehat, kali ini raksasa internet itu mengumumkan telah mengakuisisi aplikasi pencari gambar animasi GIF, Tenor. Berapa mahar untuk kesepakatan itu tidak diungkapkan secara detail.

Dalam rilis persnya, Google memastikan bahwa Tenor tetap akan beroperasi sebagai brand mandiri, terpisah dari Google. Tapi, sambil jalan mereka akan mencari cara untuk melakukan kolaborasi konten dan API. Pengumuman itu dibuka dengan penjelasan singkat perihal misi Google Images, apa misi yang diemban dan bagaimana konsumen telah berubah seiring waktu.

Merujuk pada apa yang Google sampaikan, sepertinya masa depan Tenor akan berkaitan erat dengan fitur pencariannya gambarnya tersebut. Bisa jadi, Google berencana membuat satu fitur baru atau fitur ekstra di mana pengguna bisa mencari gambar animasi GIF langsung dari situs pencarian utamanya. Google juga memastikan bakal terlibat dalam pengembangan teknologi Tenor dan menjanjikan sesuatu yang baru di masa mendatang.

Tenor sendiri merupakan salah satu platform pencarian gambar animasi GIF yang paling populer di platform mobile. Sejumlah aplikasi pesan instan populer terbukti lebih memilih Tenor untuk melengkapi stiker dan emojinya, seperti WhatsApp dan Facebook Messenger. Bulan lalu, Tenor mengklaim aplikasinya telah menangangi 12 miliar pencarian setiap bulannya dan memiliki lebih dari 300 juta pengguna di tahun 2017.

Sumber berita Techcrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again