Categories

Gadget

‘Diam-Diam’ Smartphone Vivo Y51 Dirilis ke Publik

Hadir dengan layar berukuran 5 inci, RAM 2GB dan diotaki dengan prosesor 64-bit Snapdragon 410 SoC

Oki Rosgani - 3 December 2015

Setelah nongol di situs TEENA beberapa hari yang lalu, akhirnya smartphone Vivo Y51 resmi dirilis ke publik, kemuculan smartphone ini memang tidaklah terlalu ‘heboh‘ lantaran pihak Vivo juga tengah mengumumkan keberadaan duo smartphone flagship mereka yakni Vivo X6 dan X6Plus.

Smartphone Vivo Y51 memiliki fitur dan spesifikasi yang  cukup menarik, ia hadir dengan bentang layar 5 inci dengan resolusi yang terbilang rendah yakni 960 x 540 piksel, namun diotaki dengan prosesor 64-bit Snapdragon 410 SoC serta dukungan RAM 2GB dan berjalan dengan platform Android 5.0.2 .

Hadir pula media penyimpanan internal berkapasitas 16GB yang mampu ditingkatkan dengan tambahan memory eksternal hingga 128GB, dilengkapi kamera utama 8 megapiksel berkemampuan auto-fokus di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel di bagian depan.

Vivo Y51 telah muncul pada halaman tersendiri di situs resmi Vivo dan penikmat gadget bisa melihat fitur dan spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut.

Vivo Y51

Jika dibanding dengan duo smartphone flagshipVivo X6 dan Vivo X6Plus, smartphone Vivo Y51 terlihat lebih rigid dengan dimensi 143.8×71.7×7.52mm dan bobot 157 gram yang dimilikinya, kendati smartphone ini berada di segmen kelas menengah, namun pihak Vivo telah membalut smartphone ini dengan pinggiran body berbahan metal sehingga smartphone ini tetap terlihat premium.

Selain memiliki sejumlah fitur yang biasa ditemukan pada smartphone Android saat ini seperti fitur WiFi, Bluetooth, GPS dan FM Radio, smartphone yang ditenagai dengan baterai 2,350 mAh ini juga memiliki dua buah SIM card dan kemampuan untuk terhubung dengan jaringan 4G LTE.

Sebenarnya selain smartphone Vivo Y51, ada smartphone lain yang sebelumnya sempat nongol di TEENA yakni smartphone Vivo Y51L dan Vivo Y51A yang disebut-sebut sebagai varian lain dari smartphone seri Y51, ada pula smartphone lainyakni Vivo Y37A, namun belum ada detail tentang spesifikasinya.

Sementara untuk saat ini, smartphone Vivo Y51 baru dirilis untuk pasar Tiongkok dan sayangnya, belum ada informasi detail mengenai harga jual serta kapan smartphone ini akan dirilis untuk pasar global.

Sumber: GSMArena | Gambar Header: Vivo

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id