19 January 2016

by Oki Rosgani

Dibalut Body Metal, Coolpad Max Melenggang di Tiongkok

Dengan panel kaca melengkung berdesain 2.5D, layar smartphone ini tidak hanya nyaman dilihat namun juga sangat ergonomis saat digunakan

Coolpad telah menjadi pabrikan smartphone yang terbilang sukses di Tiongkok, perusahaan yang didirikan tahun 1993 ini juga telah melakukan ekspansi ke sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Pabrikan smartphone ini terus menghadirkan produk-produk teranyar mereka demi merebut hati konsumen di ranah yang tengah mereka garap.

Sebuah smartphone baru yang bertajuk Coolpad Max telah melenggang di Tiongkok minggu kemarin, ia hadir dengan balutan body berbahan metal yang membuatnya terkesan kokoh, elegan dan premium. Meskipun demikian smartphone menyasar kelas menengah yang ditawarkan dengan harga relatif bersahabat.

Layar smartphone ini tampak nyaman dan ergonomis, hadir dengan ukuran 5.5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel yang diramu dengan panel kaca melengkung berdesain 2.5D.

Dibalik body tipisnya yang memiliki ketebalan 6.9mm dengan bobot 175 gram terdapat kamera utama berkemampuan 13 megapiksel dan sensor sidik jari yang memungkinkan bagi penggunanya untuk mengakses smartphone hanya dengan mengusap permukaan jari di bagian belakang smartphone.

Sedangkan di bagian depan terdapat kamera berkemampuan 5 megapiksel yang siap digunakan oleh penggunanya untuk eksis di dunia maya.

Diotaki dengan prosesor Snapdragon 615 besutan Qualcomm dan dukungan RAM sebesar 3GB, smartphone ini memiliki dua opsi kapasitas ruang penyimpanan internal yakni sebesar 16GB atau 32GB.

Sedangkan untuk slot kartu memory microSD yang ada, pihak Coolpad telah menyatukannya bersama dengan salah satu slot SIM card sehingga kita harus mengorbankan kemampuan dual SIM card yang dimilikinya jika ingin memasang kartu memory tambahan.

Untuk proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone Coolpad Max telah hadir dengan baterai berkapasitas 2,800 mAh.

Sayangnya, perangkat smartphone yang ditawarkan dengan harga 2,499 Yuan atau setara dengan $379 per unitnya ini baru tersedia di kawasan Tiongkok. Belum ada informasi kapan model smartphone ini akan tersedia untuk pasar di luar Tiongkok.

Sumber: GizChina | Gambar Header: Coolpad