Categories

Gadget

Dibanderol $23, Xiaomi Mi Band 2 Bawa Layar yang Lebih Bening

Xiaomi Mi Band 2 bawa sejumlah peningkatan, tapi tetap dibanderol murah meriah

Bambang Winarso - 3 June 2016

Brand Xiaomi bukan hanya identik dengan smartphone, powerbank dan drone. Perusahaan asal Tiongkok ini juga menjajakan gelang olahraga pintar, Mi Band yang cukup populer. Berkaca pada animo dan prospek tersebut, Xiaomi resmi menghadirkan suksesornya yang diberi nama Mi Band 2.

Seperti pendahulunya, Xiaomi Mi Band 2 merepresentasikan nilai lebih dengan tingkat harga yang bersahabat. Secara umum perangkat tampak mengombinasikan fitur-fitur terbaik dari Mi Band dengan komponen layar OLED dan gelang yang warna-warni, komponen baru di jajaran Mi Band. Layar ini selain menampilkan penunjuk waktu, juga informasi aktivitas seperti jumlah langkah dan informasi detak jantung. Sementara komponen gelang dirancang agar tetap nyaman jika dikenakan dalam waktu yang lama, bahkan ketika sedang tidur.

Xiaomi Mi Band 2 tersedia dalam beberapa balutan warna strap

Fitur utama menarik lainnya antara lain ketahanan layar terhadap goresan yang merupakan warisan Mi Band pertama. Mi Band 2 juga dipastikan tahan terhadap air berkat mengantongi sertifikat IP67.

Xiaomi Mi Band 2 juga tahan air

Sementara itu khusus untuk sensor detak jantung, Xiaomi mengatakan pihaknya telah membenamkan sensor optik baru demi akurasi, mereka juga menulis ulang algoritma pedometer agar dapat bekerja dengan lebih optimal serta kinerja accelerometer yang lebih hemat daya.

Dari segi daya, baterai 70mAh yang tersemat di Mi Band 2 diklaim mampu bertahan selama 20 hari, jauh lebih panjang ketimbang kompetitor terdekatnya. Fitbit dan Jawbone. Sebagai pelipur lara, Xiaomi menyematkan koneksi Bluetooth 4.0 untuk sambungan cepat ke perangkat Android ataupun iOS. Fitur khusus juga ditanamkan oleh Xiaomi, di mana gelang dapat memberikan peringatan ketika pengguna duduk terlalu lama dan juga fitur terkoneksi otomatis ke perangkat Xiaomi saat berada dalam jangkauan.

Xiaomi Mi Band 2 mendukung gesture guna mempermudah navigasi

Xiaomi sendiri sudah menginformasikan harga Mi Band 2 yang ditetapkan sebesar $23 per unitnya. Sayangnya mereka belum memberikan kepastian kapan gelang pintar ini bakal bisa dipesan. Seperti sebelumnya, Mi Band 2 bakal memulai debut di Tiongkok terlebih dahulu sebelum merambah ke pasar lain.

https://www.youtube.com/watch?v=6ZwDfYw759Y

Sumber berita MIUI.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter