Categories

Otomotif

Didirikan Mantan Karyawan Tesla, Lucid Motors Siapkan Penantang Model S di Tahun 2018

Andalkan desain sporty, performa kencang dan jarak tempuh yang amat jauh

Glenn Kaonang - 25 October 2016

Seperti Apple, Tesla juga punya banyak ‘musuh’; mulai dari yang sekelas Mercedes-Benz atau Porsche, sampai yang masih seumur jagung seperti Faraday Future. Ini memang resiko menjadi pionir industri, dan seiring berjalannya waktu, persiapan yang dimiliki para penantangnya akan semakin matang.

Kalau tidak percaya, coba tengok Lucid Motors. Pabrikan mobil anyar yang sebelumnya bernama Atieva ini didirikan oleh sejumlah mantan karyawan Tesla, dan misinya tidak lain dari bersaing dengan Elon Musk dkk. Setidaknya itulah yang sedang mereka persiapkan melalui sedan elektrik perdananya.

Sepasang motor elektrik milik mobil ini diklaim dapat menyemburkan daya hingga sebesar 900 hp / Lucid Motors

Sama seperti Porsche Mission E, mobil yang sejauh ini belum bernama tersebut dirancang untuk menjadi ‘pembunuh’ Tesla Model S. Lucid Motors sendiri belum mau mengungkap wujudnya secara menyeluruh, namun dari bagian moncongnya yang mirip Chevrolet Camaro saja sudah bisa menjadi indikasi bahwa desainnya cukup sporty.

Performa menjadi salah satu fokus utama Lucid Motors dalam mengembangkan sedan perdananya ini. Salah satu petingginya, Peter Rawlinson yang menjabat sebagai CTO sempat menyebutkan bahwa daya yang dihasilkan sepasang motor elektrik milik mobil ini bisa mencapai kisaran 900 hp, dengan kecepatan maksimum setidaknya 320 km/jam.

User interface intuitif dan navigasi berbasis perintah suara yang alami juga merupakan fitur andalan Lucid Motors / Lucid Motors

Soal jarak tempuh, versi produksinya nanti akan mengusung baterai berkapasitas 87 kWh, sanggup melaju sejauh 480 kilometer sebelum perlu mampir ke titik charging terdekat. Rawlinson bahkan tidak segan menyebutkan rencananya untuk mengembangkan versi yang sanggup menempuh jarak 640 km – rasa percaya dirinya didasari oleh riset baterai yang dilakukan selama perusahaan masih bernama Atieva.

Lucid Motors berharap bisa membawa mobil ini ke pasaran pada tahun 2018. Meski tidak ada detail yang lebih merinci, dipastikan mobil ini juga akan dilengkapi sejumlah elemen kemudi otomatis dan navigasi berbasis perintah suara yang alami.

Sumber: The Drive dan Lucid Motors.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter