1. Startup

Didukung Microsoft, Kelase Bantu Kolaborasi dengan Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan untuk Pembelajaran Guru Sertifikasi

Microsoft memberikan bantuan berupa akses ke Office 365 untuk dihubungkan dengan platform Kelase

Januari silam Microsoft berkomitmen untuk memberikan dana bantuan sebesar $1 miliar untuk penyediaan sumber daya cloud selama tiga tahun ke depan bagi 70.000 organisasi nirlaba di seluruh dunia. Di Indonesia salah satu organisasi nirlaba yang akan menerima bantuan tersebut adalah Kelase, sebuah startup yang berfokus pada pendidikan di Indonesia. Salah satu program terbaru dari Kelase adalah membantu Ditjen Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menyediakan tempat belajar untuk persiapan sertifikasi para guru di Indonesia.

Kelase sejauh ini disebutkan menjadi salah satu startup yang fokus pada penyediaan layanan online untuk kolaborasi, pembelajaran, dan pertukaran ilmu di sektor pendidikan. Sejauh ini Kelase sudah mendapatkan sekitar 75.223 pengguna dengan 2.740 kelas terdaftar. Perjuangan Kelase inilah yang nantinya akan didukung teknologi cloud dari Microsoft.

Disampaikan Corporate Affairs Director Microsoft Indonesia Ruben Hattari, program donasi dari Microsoft ini akan membantu mereka dalam menjalankan misi untuk membuat perubahan yang lebih baik. Sejalan dengan misi Microsoft untuk memberdayakan orang-orang dan organisasi sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain. Salah satu organisasi yang masuk kategori Microsoft ini adalah Kelase.

Program donasi US$ 1 miliar dari Microsoft ini memungkinkan organisasi nirlaba mendapatkan kemudahan akses ke Microsoft Azure dan pusat data, Enterprise Mobility untuk perangkat dan manajemen data, CRM daring, dan program Office 365 Nonprofit. Program-program tersebut dapat  membantu organisasi nirlaba di dunia dalam memberdayakan masyarakat melalui program inisiatif yang mereka miliki.

Sementara itu Chief Operating Officer Kelase Winastwan Gora menjelaskan, “Kelase menjadi wadah bagi tenaga-tenaga pendidik di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kapabilitas mereka dalam proses belajar-mengajar. Melalui program donasi dana yang diadakan oleh Microsoft, Kelase mendapatkan kesempatan untuk melakukan transisi ke Azure Cloud dan integrasi dengan Office 365 yang dapat membantu kami untuk menyediakan layanan yang lebih mudah diakses.”

Program teranyar Kelase yang bekerja sama dengan Ditjen GTK di Kemeterian pendidikan menjadi salah satu program yang akan didukung dengan teknologi Microsoft. Harapannya dengan platform dari Kelase dan dukungan teknologi dari Microsoft dapat membantu para guru yang akan mengikuti program Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) untuk melakukan persiapan sebelum mereka menyelesaikan ujian tulis sertifikasi.

Wujud kerja sama Kelase dengan Ditjen GTK ini berupa sebuah platform online sertifikasi.id bagi lebih dari 60.000 guru peserta sertifikasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu Kelase juga mengembangkan teknologi miliknya hingga menjangkau ke Papua. Tak kurang dari 400 siswa SMAN 1 Yapen 1 telah mendaftarkan diri di platform Kelase yang nantinya juga akan diintegrasikan dengan Office 365 seperti OneDrive dan Outlook.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again