Categories

Berita

Didukung MNC Group, Layanan Fashion E-Commerce Premium BrandOutlet Hadir

Fashion e-commerce pertama milik MNC Group dan menyasar kelas ekonomi A dan B

Yenny Yusra - 3 February 2016

Satu lagi fashion e-commerce lokal hadir di Indonesia. Adalah BrandOutlet, fashion e-commerce pertama yang didirikan oleh MNC Group, yang telah resmi beroperasi dan mencoba bermain di fashion e-commerce yang memiliki pasar yang besar di tanah air.

BrandOutlet memfokuskan pada label-label mode dan kecantikan pilihan dengan standar premium untuk laki-laki, perempuan, hingga anak-anak. BrandOutlet menghadirkan brand lokal dengan persentase 60% dan internasional sebanyak 40% dari total keseluruhan brand yang dijual. BrandOutlet milik MNC disebutkan tidak memiliki afiliasi dengan Brand Outlet yang berbasis di Inggris.

“Kami menargetkan semua pria dan wanita yang memiliki ketertarikan cukup besar dengan dunia fashion kelas premium, ragam produk fashion dan kecantikan kami hadirkan khusus untuk kalangan A+ dan B di Indonesia,” kata Chief Commercial Officer Valencia Tanoesoedibjo dalam acara soft launching BrandOutlet hari ini di Jakarta.

Nantinya vendor yang ingin bergabung dengan Brand Outlet harus memiliki kualitas pakaian yang prima serta model dan signature style yang elegan dan sophisticated, semua proses penyaringan vendor dilakukan oleh tim BrandOutlet.

“Untuk saat ini kami masih memilih siapa saja brand dan desainer yang layak untuk bermitra dengan BrandOutlet. Sebagai semi-marketplace kami ingin memberikan pilihan fashion yang terbaik untuk pelanggan,” ungkap Valencia, yang juga adalah anak pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Ditambahkan juga oleh Valencia, sistem yang ada di BrandOutlet yaitu menjual produk yang sudah ready stock. Tersedia pula alternatif lain yang bisa dipilih yaitu produk-produk new arrival milik vendor dan desainer yang harus melalui proses pre-order.

“Kita usahakan semua produk pre-order tidak lebih dari 1 bulan pengirimannya, pilihan ini kami hadirkan untuk pelanggan setelah melihat makin banyaknya minat dari vendor dan desainer yang ingin menawarkan produk baru untuk pelanggan BrandOutlet,” kata Valencia.

Valencia enggan menyebutkan berapa besar investasi yang dikeluarkan oleh MNC Group untuk membangun BrandOtlet. Sejak kembangkan pertangahan tahun yang lalu dan mulai bisa diakses publik bulan Desember 2015, BrandOutlet telah memiliki sejumlah pelanggan dan transaksi aktif setiap harinya, serta ratusan brand serta produk pilihan dari desainer lokal.

Rencananya pada bulan Mei atau Juni, BrandOutlet akan menggelar grand launching dan turut mengundang partner, dalam hal ini pihak restoran, perusahaan telekomunikasi, dan lainnya.

Digital fashion show BrandOutlet

Saat ini BrandOutlet baru bisa diakses melalui desktop dan mobile web. Aplikasi mobile di platform Android dan iOS rencananya akan segera diluncurkan pada bulan April mendatang. Sementara itu, sistem pembayaran pilihan yang ditawarkan BrandOutlet adalah kartu kredit, ATM, dan Mandiri ClickPay.

Dalam hal pemasaran, BrandOutlet mengandalkan sepenuhnya koneksi yang dimiliki grup media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara yaitu MNC Group. Nantinya secara berkelanjutan akan dilakukan promosi melalui televisi, radio, media online, media cetak di kanal-kanal MNC Group untuk mempromosikan brand serta vendor yang telah bermitra dengan BrandOutlet.

“Tentunya hal ini merupakan promosi yang menguntungkan bagi vendor kami yang ingin mendapatkan exposure lebih dengan bergabung bersama BrandOutlet. Kami pastikan semua pemasaran bisa dimanfaatkan dengan channel yang telah ada,” ungkap Valencia.

Untuk melengkapi informasi seputar fashion dan produk kecantikan untuk pelanggan, BrandOutlet juga memliki blog khusus BOmagz, sebagai kanal khusus yang ada dalam situs BrandOutlet. BrandOutlet juga menyediakan digital fashion show dan Bowalk.

“Untuk mendukung kegiatan kami, dalam waktu dekat BrandOutlet juga akan menggelar digital fashion show khusus untuk vendor dan desainer BrandOutlet. Rencananya semua produk fashion off the runway akan bisa dibeli oleh pelanggan BrandOutlet,” kata Valencia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter