Categories

Gadget

Didukung Windows dan Android, Phablet Holofone Juga Dibekali Proyektor

Poyektor tersebut mempu menyuguhkan 'layar kedua' selebar 100-inci dengan tingkat kecerahan 35-lumen.

Yoga Wisesa - 1 August 2016

Dominasi platform Android di perangkat bergerak boleh bisa kita samakan dengan 'supremasi' Windows di PC. Beberapa produsen, nama-nama dari Tiongkok hingga Asus dan Huawei, sempat mencoba memadukan kedua platform itu di satu device, tapi sejauh ini mereka belum mampu menggebrak pasar. Lalu apakah kreasi baru Akyumen bisa membuat perbedaan?

Produsen asal Kalifornia yang sudah tidak asing dalam menggarap perangkat bergerak serta aksesori itu memperkenalkan sebuah produk unik, yaitu phablet bernama Holofone. Sekilas, ia terlihat seperti tablet biasa, namun produk ini setidaknya menyimpan dua kejutan menarik untuk pengguna. Pertama, Anda diberikan keleluasaan untuk menggunakan OS Android dan Windows; dan kedua, Holofone juga dibekali proyektor.

Akyumen Holofone menyuguhkan layar seluas 7-inci beresolusi 1920x1080. Melakukan panggilan telepon dengan handset sebesar ini (perangkat ditopang network 4G) memang kurang praktis, namun ukuran layar tersebut sangat pas buat menikmati game mobile serta menonton film. Tim penciptanya bilang, Holofone mempunyai tingkat kejernihan gambar '20/20'. Anda juga dapat memakainya buat mengabadikan momen-momen gembira bersama keluarga via kamera utama bersensor 13-Mp.

Bagian belakang atas Holofone memang sedikit lebih menonjol, karena di sanalah letak salah satu fitur unik Holofone. Perangkat memiliki modul proyektor dengan tingkat kecerahan 35-lumen. Jika Anda kurang puas pada display 7-inci buat menonton film, proyektor tersebut mempu menyuguhkan layar kedua dengan lebar maksimal 100-inci, diklaim mampu menghasilkan gambar di 'resolusi tinggi'. Kita boleh berasumsi ukurannya adalah 720p.

Seperti yang sempat disebutkan di atas, Holofone didukung dua sistem operasi, platform milik Google serta Microsoft, tepatnya Android 5.0 Lollipop dan Windows 10. Akyumen belum menjelaskan apakah phablet tersebut akan memperoleh upgrade ke Nougat, tapi uniknya, Windows di sana merupakan versi desktop. Pertanyaannya kini ialah, apakah Holofone esensinya adalah PC Windows 10 berwujud tablet, atau phablet Android berfitur Windows PC?

Produsen juga tidak tanggung-tanggung dalam menyusun spesifikasi Holofone. Mereka menyematkan prosesor quad-core Intel Cherry Trail 8300, RAM sebesar 4GB, penyimpanan internal 128GB yang bisa Anda ekspansi via kartu microSD, ditenagai baterai 2.910mAh, serta dilengkapi konektivitas fisik berupa port USB type-C.

Holofone sejauh ini hanya dapat dipesan di situs Akyumen, dengan beberapa pilihan paket serhaga mulai dari US$ 600 (Education) sampai US$ 950 (Advanced). Proses distribusi rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 5 November 2016 nanti.

Sumber: Akyumen.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter