Categories

Social Media

Diganjar Fitur Baru, Kini Timeline di Twitter Bisa Tampilkan Foto Secara Utuh

Tidak hanya untuk foto yang ditampilkan secara individual, beberapa foto yang ditampilkan secara bersamaan juga akan ditampilkan dalam bentuk kolase yang lebih nyaman saat dilihat.

Oki Rosgani - 8 December 2015

Dalam beberapa bulan terakhir ini, pihak Twitter rajin menyisipkan sejumlah fitur teranyar pada layanannya. Setelah menghadirkan sejumlah fitur seperti Moments, pesan Direct Message yang lebih panjang, penggantian ikon Favorite menjadi Like dan video yang bisa berjalan secara otomatis, hari ini pihak Twitter baru saja menelurkan fitur baru lainnya.

Fitur teranyar yang baru saja digulirkan ini terkait tampilan foto yang muncul pada timeline atau linimasa di situs Twitter versi web. Dengan adanya fitur baru tersebut, kini sebuah foto yang diunggah baik yang berbentuk landscape ataupun kotak (square) akan ditampilkan secara utuh tanpa di-crop. Dengan begitu, kini pengguna tidak lagi harus mengklik foto jika ingin melihat foto tersebut secara utuh karena foto atau gambar tersebut akan terpampang seluruhnya.

 

Tidak hanya untuk foto yang ditampilkan secara individu, beberapa foto yang ditampilkan secara bersamaan (multiple-photo) dalam sebuah post juga akan diatur secara otomatis sehingga kini penayangan foto-foto tersebut akan terlihat lebih menarik karena ditampilkan dalam bentuk kolase yang lebih nyaman dilihat.

Kemunculan fitur baru ini merupakan kabar baik bagi mereka yang sering memposting foto, gambar meme, ataupun melakukan promosi melalui sebuah foto/gambar ke Twitter karena gambar yang mereka posting akan langsung terlihat secara utuh bagi follower mereka.

Dengan begitu, fitur ini semakin mengukuhkan Twitter sebagai layanan micro blogging yang tidak hanya terpaku pada konten teks, namun juga bisa memberikan pengalaman multimedia yang lebih kaya dan menjadi medium alternatif sebagai penyampai pesan dan informasi di jagat maya.

Bulan Oktober lalu, Twitter baru saja melakukan sejumlah restrukturisasi di dalam perusahaannya, pasca kembalinya Jack Dorsey menggantikan Dick Costolo dan merumahkan sekitar 336 orang karyawannya, saham perusahaan layanan jejaring sosial berlogo burung itupun naik 2% dalam perdagangan pra-pasar bulan lalu.

Sumber: Twitter Blog, Marketing Land

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id