Categories

Mobile

Diganjar Update, Google Photos untuk iOS Jadi Lebih Pintar

Bambang Winarso - 5 October 2015

Akhir pekan lalu Google merilis update terbaru aplikasi Google Photos untuk iOS dengan sejumlah fitur baru dan peningkatan. Google Photos versi 1.4 membawa dukungan baru dimana pengguna bisa membagikan foto animasi melalui WhatsApp dan Facebook Messenger.

Berdasarkan dokumen changelog resminya, sebuah fitur baru sudah diaplikasikan untuk pengguna di kawasan Amerika Serikat dimana dalam fitur Search kini pengguna dapat memberikan label dan menggabungkan foto ke dalam grup-grup yang berbeda.

Walhasil, foto yang sudah diberi label nantinya dapat ditemukan dengan mudah, atau dapat dengan cara mengombinasikan orang, tempat dan kriteria pencarian lain untuk hasil yang lebih akurat. Sayangnya fitur ini baru bisa dicicipi oleh pengguna di negeri Paman Sam sana.

Tapi jangan lekas berkecil hati, itu belum semua. Seperti sudah disebutkan di atas, Google juga telah membuat perubahaan besar dimana Anda kini dapat membagikan animasi langsung ke WhatsApp atau Facebook Messenger. Sesampainya di kedua aplikasi tersebut pun animasi masih dalam format yang sama.

Info Menarik:Google Perkenalkan Aplikasi Baru, Google Photos

Sayangnya ganjaran update kali ini tidak memboyong serta dukungan untuk Chromecast. Padahal fitur ini sudah dinantikan sejak lama. Guna mengobati rasa kecewa penggunanya, Google dalam postingan-nya berjanji akan menghadirkan dukungan Chromecast untuk iOS dalam waktu dekat.

Perubahan lainnya aplikasi kini bekerja lebih cepat saat pertama kali dijalankan, versi terbaru ini juga tiba dengan perbaikan bugs dan peningkatan performa secara keseluruhan.

Tak sabar ingin mencoba? Update sekarang bagi sobat yang sudah menggunakan Google Photos. Jika belum, download dari App Store tapi pastikan perangkat sudah menggunakan iOS 8.1 atau yang terbaru.

Sumber berita Engadget.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter