Categories

Game

Digarap Bandai Namco, Game Mobile Satria Garuda Bima-X Sudah Tersedia

Yoga Wisesa - 1 July 2015

Bukan merupakan hal aneh lagi ketika developer memiih untuk mengadopsi video game dari medium hiburan lain semisal komik, novel, dan film. Proses pemasaran dan publikasi akan lebih mudah karena franchise sudah memiliki fans. Pada bulan Maret kemarin, pengumuman game yang diangkat dari serial tokusatsu asli Indonesia sempat menghebohkan penggemar.

Lewat akun Twitter resmi dan Instagram executive producer Reino Barack, diungkaplah permainan Satria Garuda Bima-X buat device mobile. Game garapan studio Indonesia bukanlah hal baru. Uniknya, Bima-X tidak dikerjakan oleh tim lokal, melainkan satu nama terkenal: Bandai Namco. Dan tepatnya di tanggal 30 Juni kemarin, Satria Garuda Bima-X akhirnya dilepas di app store.

Satria Garuda Bima-X menyuguhkan formula fighting, di mana Anda akan memilih para tokoh pahlawan (dan musuh) favorit untuk saling beradu hantam. Sama sekali tidak ada jalan cerita, dan kalimat yang dilontarkan para karakter setelah bertarung mengingatkan saya pada game Street Fighter II klasik. Tapi meskipun presentasi awal permainan mungkin tidak semewah judul-judul publisher sekelas Gameloft, secara mengejutkan Bima-X menyimpan konten adiktif.

Untuk seseorang yang belum pernah menyaksikan serial TV-nya (atau menyukai game fighting pada umumnya), Bima-X mampu menjaga saya tetap sibuk berkonsentrasi men-tap tombol berkali-kali di layar sentuh. Permainan menawarkan tiga mode yaitu Single Mode, Versus Mode dan Challange Mode. Walaupun memilih setting grafis high, visual Bima-X tampak terbatas. Gerakan tokoh memang cukup luwes, tapi background game terlihat terpisah, dan efek bayangannya terbilang minimalis.

Info menarik: Ajak Anak Bermain di Game Boci Theme Park: Carnival

Dalam Single Mode, Bima-X pertama memberikan opsi tingkat kesulitan, lalu langsung membawa Anda ke bagian pemilihan karakter. Saya belum tahu secara rinci bagaimana jagoan-jagoan tersebut dapat dibuka, namun beberapa lawan yang berhasil saya kalahkan bisa dimainkan di sesi selanjutnya (kecuali Azazel). Challange Mode sendiri menyajikan rasa berbeda lewat tantangan unik. Misalnya kalahkan musuh A kurang dari 99 detik.

Kemudian di Versus Mode, Anda bisa menjajal kemahiran 'versus' karakter spesifik yang dikendalikan komputer atau melawan teman via koneksi Bluetooth. Bima-X juga dapat disambungkan ke Facebook agar tersinkronisasi dengan profile pemain.

Saat ini Bima-X sudah bisa Anda unduh gratis di Google Play Store, dipadu sistem micropayment dengan in-app purchase item serta karakter. Namun sepertinya Satria Garuda Bima-X belum tersedia untuk iDevice...

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter