Categories

Berita

Digg Punya CEO Baru

Wiku Baskoro - 1 September 2010

Setelah menyelesaikan perubahan tampilan situs mereka secara total, termasuk yang berhubungan dengan cara penggunaan situs baru mereka, kini Digg punya CEO baru, yaitu Matt Wiiliams, yang merupakan mantan karyawan Amazon.

Seperti yang dituliskan oleh TechCrunch, Matt Wiiliams akan mengantikan Kevin Rose, founder Digg yang saat ini menjadi CEO untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Jay Adelson, CEO Digg sebelumnya yang keluar dari Digg bulan April lalu.

Digg, beberapa hari yang lalu meluncurkan tampilan situs mereka yang baru, yang telah dinanti-nanti oleh para pengguna mereka, termasuk DailySocial yang juga mendapatkan undangan untuk 'mengintip' tampilan Digg yang baru beberapa waktu yang lalu.

Digg yang baru menawarkan beberapa pembaruan, salah satunya adalah yang berhubungan dengan elemen sosial dan personilasisasi yang kini lebih terasa, pengguna bisa membuat My News untuk menyusun berita-berita apa saja yang relevan bagi Anda sendiri, dengan melakukan follow pengguna di Digg yang Anda anggap akan memberikan/membagikan berita yang cocok untuk Anda.

Namun, perubahan Digg ini tidak semuanya mulus dan lancar, seperti yang dituliskan ReadWriteWeb, para pengguna loyal Digg protes bahwa beberapa fitur yang dulu ada pada tampilan Digg lama kini dihilangkan atau berubah. Seperti 'bury button', lalu fitur upcoming stories, untuk layout tampilan yang baru juga ternyata sebagian pengguna berkomentar bahwa mereka merasa kehilangan elemen warna hijau yang kini berganti elemen warna biru yang lebih mirip Facebook.

Namun seperti yang dituliskan oleh Mashable, kedatangan CEO baru ini juga bersamaan dengan beberapa perbaikan dan pembaruan yang dilakukan Digg, salah satunya untuk menghadapi 'kemarahan' pengguna atas perubahan tampilan baru, termasuk pengumuman oleh Kevin Rose yang akan mengembalikan 'upcoming stories', menjadi tab ketiga pada navigasi utama Digg. Beberapa pengumuman dari Digg bisa di lihat pada tautan berikut.

Pekerjaan rumah yang sepertinya cukup berat bagi CEO baru Digg, selain harus menghadapi pengguna yang 'marah' juga harus terus mengembangkan fitur di Digg v4, sedangkan Kevin Rose, masih seperti yang dituliskan TechCrunch, setelah tidak menjadi CEO lagi akan bekerja sebagai Chief Architect di Digg.

Kita tunggu perkembangan apa yang akan terjadi pada Digg dengan CEO baru mereka ini. Anda nge-Digg? Jika iya, bagaimana pendapat Anda tentang tampilan baru Digg?

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter