1. Lifestyle

Diggin’ In The Carts, Seri Dokumenter Yang Membahas Musik Video Game di Jepang

Anda suka video game? Pernah memainkan game klasik PacMan, Contra, Sonic, atau game fenomenal Street Fighter II? Atau seri awal Final Fantasy? Jika pernah, taukah Anda siapa dibalik musik pada video game monumental tersebut? Jawabannya ada di seri dokumenter video berikut ini.

Diggin’ In The Carts mencoba untuk menampilkan tokoh dibalik layar video game asal Jepang yang terkadang tidak diketahui masyarakat umum, bahkan mungkin gamer yang memainkan game itu sendiri. Ada lima episode yang baru dimuat dan bisa ditonton, semua akan membuat Anda (penggemar game sejati) merinding.

Episode demi episode dalam dokumenter ini mencoba mengenalkan dan menggali siapa tokoh komposer musik dari berbagai video game, mulai dari era awal 8-bit yang muncul di Jepang, perkembangan 18-bit sampai dengan game legendaris seri Final Fantasy yang musiknya dimainkan oleh komposer dari berbagai belahan dunia.

 

Info menarik: Video Tentang Freelancer Desain Logo Lokal ini Akan Membuat Anda Terharu

 

Di video ini kita tidak hanya diajak nostalgia dengan game-game jadul yang menjadi dasar dari perkembangan game global tetapi diajak pula mempelajari sejarah dan mendapatkan insight bagaimana musik dari video game itu dibuat, terutama di era dimana membuat video game membutuhkan proses yang mungkin lebih rumit dari sekarang karena keterbatasan teknologi.

Selain itu, kita juga bisa mengetahui era awal kapan musik pada video game Jepang itu muncul dan menjadi semacam pondasi untuk industri game generasi berikutnya.

Saran saya, tonton secara penuh semua episode karena ilmu yang bisa diambil sangat berharga, bahkan bagi Anda yang tidak terlalu gemar bermain video game.

Episode 1

Episode 2

Episode 3

Episode 4 sampai 5 bisa Anda cek di tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again