1. Startup

DiggTv dan yang Baru dari OneRiot

Beberapa hari yang lalu, saya menulis tentang fitur baru di Digg yaitu Digg Trend, kini salah situs tentang berbagai konten hasil kiriman dan pilihan user di seluruh dunia ini meluncurkan sebuah layanan baru lagi: DiggTv.

Sebenarnya layanan show berbentuk video tidak baru di Digg, sebelumnya ada Diggnation, The Diggreel, Digg dialog, Diggtownhalls, dan diggcetera, namun kini semua layanan ini bisa dinikmati dari satu sumber situs baru. seperti yang ditulisa dalam pengumuman resminya, layanan ini memungkinkan para user setia digg untuk menonton semua layanan tv milik digg tepat persis ketika acara itu disiarkan, tentu dengan ciri khas digg yang selalu melibatkan user, misalnya tanya jawab dengan Tony Hawk yang didasarkan pada voters pertanyaan yang diajukan user.

Selain berita tentang layanan baru milik Digg ini, berita juga tersiar dari search engine real-time OneRiot yang kini bekerjasama dengan Taptu.

OneRiot dikenal sebagai sebuah search engine untuk hasil pecarian real-time, yang baru-baru ini juga mengadakan kesepakatan dengan Yahoo, kini untuk hasil pencarian yang dilakukan secara mobile, oneriot bekerjasama dengan Taptu.

Taptu sendiri dikenal sebagai pemimpin dalam hal mobile search engine. Dengan kerjasama ini user bisa mencari data real-time, seperti trending topics, serta berbagai informasi yang tersebar secara real time baik itu di microblogging seperti Twitter atau yang lainnya, tentunya secara mobile.

Saya jadi teringat beberapa layanan lokal yang mirip dua situs di atas, seperti  Notsogeeky serta Beoscope untuk layanan berbau video. Infogue dan Kronologger untuk layanan berbau informasi, saya hanya berandai-andai, bagaimana jika berbagai startup lokal ini saling berkolaborasi untuk memberikan layanan berdasarkan kelebihan dan keunikan masing-masing.

Tentu saya hanya berandai-andai. Apakah anda sependapat dengan andai-andai saya? Atau anda punya pendapat sendiri?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again