1. Startup

Digital Startup Lokal: Kaskus Corner Untuk Para Startup Lokal

SparxUp Awards 2010, yang merupakan ajang kompetisi bagi para startup lokal, sejak kemunculannya memang telah didukung oleh Kaskus, salah satunya adalah dari promosi serta ekspos ke masyarakat umum serta komunitas Kaskus yang sangat luas.

Beberapa waktu yang lalu dirilis 'pojok' khusus sebagai tempat dimana anggota Kaskus dapat melihat berbagai informasi tentang kompetisi SparxUp Awards, yang bernama Kaskus Corner - Digital Startup Lokal. Namun ternyata Kaksus Corner ini tidak hanya berisi tentang informasi tentang SparxUp Awards saja, di pojok Kaskus yang satu ini juga mulai bermunculan informasi dan berbagai thread lain yang berhubungan dengan startup lokal.

Pada awal kemunculannya, meski tidak memberi komentar, saya termasuk salah satu pengunjung awal yang masuk ke pojok Kaskus untuk digital startup lokal ini, waktu itu masih sedikit pengguna Kaskus yang memberi komentar atau melihat thread yang ada.

Kinithread tentang SparxUp Awards 2010 telah dilihat oleh 7.391 pengguna dan telah dikomentari oleh 303 orang, dan tentu akan terus bertambah, selain sebagai tempat informasi dan wadah untuk menanyakan tentang berbagai hal tentang SparxUp Awards, hal lain yang membuat saya gembira adalah, Kaskus Corner ini kemudian menjadi ajang perkenalan bagi para founderstartup dengan sesama founder lain, dan tentu saja berkomunikasi juga dengan konsumen.

Meski masih sedikit, namun ada beberapa thread yang dibuat atas inisiatif pengguna seperti thread dengan judul 'Yuk Sharing Start Up Mu', yang dibuat oleh pengguna dengan id Kaskus Wizardianx. Meski baru 5 startup yang membuat postingan di thread tersebut, namun beberapa diantaranya ada yang baru saya kenal, yang berarti, pojok Kaskus tentang startup ini juga berpeluang menjadi pusat informasi atas perkembangan startup lokal, minimal dari pengguna Kaskus, juga memberi bukti tambahan bahwa pertumbuhan startup lokal akan terus meningkat.

Dan untuk para peserta yang sudah mendaftarkan startup mereka, ini merupakan salah satu bukti bahwa SparxUp Awards memberikan ekspos atas startup mereka, info tentang perlombaan terus diperbaharui di Kaskus Corner ini, dan tentu saja ketika nanti kompetisi telah memasuki masa seleksi, dan pengumuman pemenang, ekspos atas komunitas Kaskus yang besar, dimana disana berkumpul calon pengguna aplikasi yang potensial dari startup, bisa membantu memperkenalkan layanan startup ke calon pengguna.

Kaskus Corner dengan tema Digital Startup Lokal bukan hanya sebagai media tambahan untuk membantu mengekspos para peserta serta acara SparxUp Awards, Kaskus Corner ini juga bisa menjadi bahan rujukan tambahan serta media promosi untuk para startup lokal dalam mengenalkan layanan mereka ke calon pengguna, atau bisa saja investor.

Semoga saja komentar serta thread yang akan muncul dikemudian hari tetap bisa memberikan informasi yang relevan dan bermutu, jadi tidak hanya bisa sebagai tempat berkumpul para praktisi startup dan mereka yang tertarik dengan startup lokal, tetapi juga menjadi sumber informasi untuk para calon pengguna startup lokal.

Untuk yang belum daftar SparxUp Award, yuk daftar, jangan sampai ketinggalan lagi karena pendaftaran early bird telah berakhir kemarin, namun untuk masa akhir pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 15 Oktober 2010. Oh ya, sudah ada informasi terbaru juga yang bisa dilihat di situs resmi SparxUp, yaitu tentang daftar juri serta informasi hadiah yang bisa didapatkan oleh para peserta, seperti misalnya untuk setiap peserta yang mendaftar akan mendapatkan credit Adwords dari Google senilai $ 50, serta informasi hadiah utama untuk The Best Rising Star 2010, sebesar 150 juta rupiah.

Informasi lengkap bisa cek situs SparxUp Awards 2010 di tautan ini, dan untuk agan-agan anggota Kaskus yang ingin mendapatkan berbagai perkembangan SparxUp Awards dan yang tertarik mampir ke Kaskus Corner - Digital Startup Lokal, bisa mampir ke tautan ini dan bergabung dengan agan-agan yang sudah duluan berkomentar. Cendol sgerobak buat para startup! :D

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again