Digital Summit SEA 2017 akan digelar, membawa bahasan utama bertajuk “The Future of Digital Economy”. Dalam acara ini akan dihadirkan lebih dari 200 pemimpin bisnis, baik dari kalangan korporasi maupun startup. Setiap sesi akan membahas beberapa hal yang menyokong ekonomi digital, termasuk di dalamnya tentang teknologi, inovasi dan disrupsi. Konferensi ini akan berlangsung pada tanggal 8 November 2017 mendatang.

Tema utama yang diambil tersebut mengacu apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo:

“Indonesia sangat berpotensi untuk mengembangkan ekonomi digital, sehingga negara tidak boleh tertinggal dalam perkembangannya.”

Secara spesifik juga ada beberapa hal yang akan menjadi pembahasan, di antaranya seputar pemasaran digital, iklan digital, mobile, tren pembayaran, kecerdasan buatan, mixed reality, big data, IoT, hingga komputasi awan. Bahasan ini dinilai akan menjadi kombinasi yang sangat kuat untuk mempersiapkan masa depan bisnis dari sudut pandang konsumen yang sudah banyak beralih menjadi digital-savvy.

Pembahasan spesifik mengenai berbagai lini bisnis juga akan didiskusikan oleh para ahli, termasuk perkembangan digital untuk bisnis ritel, travel, properti, finansial, telekomunikasi, perbankan, dan beberapa lainnya. Memahami berbagai celah disrupsi memungkinkan para pemain bisnis sekaligus inovator melihat berbagai peluang yang ada, untuk menghadirkan cara-cara baru dalam mengakselerasi bisnis bebarengan dengan tren perkembangan yang ada saat ini.

Ada dua hal yang menjadi fokus dalam Digital Summit SEA, pertama untuk menghubungkan industri dengan inovasi terbarukan dan yang kedua memberikan kesempatan bagi para pengembang (inovator, pembuat produk hingga startup) memahami kondisi industri yang ada saat ini, sehingga memberikan inspirasi untuk menghadirkan model layanan teknologi yang lebih sesuai. Kesempatan untuk melakukan networking juga sangat tinggi, mengingat ada sesi khusus yang akan diselenggarakan di luar dari acara konferensi dan diskusi.

Simak informasi lengkap Digital Summit SEA melalui situsnya di https://www.digitalsummitsea.com.


Disclosure: DailySocial merupakan media partner Digital Summit SEA 2017 Jakarta.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.