Categories

Gadget

Dimodali Desain Tanpa Bezel dan RAM 4GB, ZTE Nubia Z9 Resmi Meluncur

Bambang Winarso - 7 May 2015

Dalam sebuah event di Beijing baru-baru ini, ZTE resmi memperkenalkan smartphone unggulan terbarunya, Nubia Z9. Mencoba peruntungannya di ranah mobile, ZTE ingin perangkatnya tampil beda, lain dari yang lain dengan ukuran bezel super tipis hanya 0,8mm yang nyaris tidak terlihat.

Sejak rumornya beredar, banyak orang memang lebih banyak membicarakan soal desain bezelnya yang minimalis. Kelebihan ini memberikan banyak dampak positif khususnya membuat perangkat terlihat lebih lebar dan mewah.

Spesifikasi lainnya kita mulai dari bagian layar. Dasar layar ZTE Nubia Z9 berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1080p dan ketebalan bodi 8,94mm. Berkat desain bezel yang minim, layar smartphone terkesan lebih luas dari ukuran sesungguhnya.

Sebagaimana HTC One M9, Nubia Z9 ini juga memilih chipset Snapdragon 810 sebagai otak utama perangkat. Disertai dengan beberapa komponen RAM yang berbeda. Nah menyinggung soal RAM, ZTE membedakan perangkat ke dalam tiga varian berdasarkan kapasitas RAM dan memorinya.

Info Menarik: Smartphone Selfie Sony Xperia C4 Resmi Diperkenalkan, Bawa Prosesor Octa Core dan RAM 2GB

Varian pertama atau disebut Classic ditawarkan dengan RAM 3GB yang dipasangkan dengan memori 32GB, harganya berkisar Rp 7,3 juta-an. Varian kedua disebut versi Elite dibanderol Rp 8,4 juta-an dimana perangkat berbekal RAM 4GB dan memori 64GB.

Terakhir varian Exclusif dengan RAM 4GB dan memori 64GB plus TIO dibanderol berkisar Rp 9,5 juta-an. Harga ini adalah harga yang ditawarkan ZTE di pasar lokal mereka, jadi untuk wilayah lain kemungkinan akan lebih mahal setelah ditambah biaya ini dan itu.

Ketiga varian di atas memiliki spesifikasi yang relatif sama, antara lain baterai 2900mAh, NFC, Bluetooth 4.1, MHL 3.0, kamera depan 8MP dan kamera belakang 16MP yang dilengkapi berbagai fitur fotografi canggih, antara lain  fitur autofocus, OIS, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan kemampuan merekam video beresolusi tinggi.

Info Menarik: Tokopedia Hadirkan Metode Pembayaran Kartu Kredit untuk Seluruh Pengguna

Bedanya, di varian tertinggi ZTE Nubia Z9 sudah dilengkapi dengan fitur TIO, yakni teknologi pemindai sidik jari sebagaimana yang dimiliki oleh iPhone 6 dan Galaxy S6.

Kemudian ada satu teknologi yang membuat kehadiran teknologi baru yang disebut dengan FIT yang membuat kehadiran bezel tidak hanya enak dipandang tapi juga interaktif. Membuat bezel dapat merespon berbagai gesture untuk mengaktifkan beberapa fitur misalnya menangkap screenshot, mengaktifkan kamera dan mengatur kecerahan layar.

Pre-sale ZTE Nubia Z9 sendiri saat ini sudah dimulai di Tiongkok. Belum ada informasi kapan perangkat akan dilepas ke wilayah lain.

Sumber berita GSMArena dan gambar header Gizchina.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter