StartupGadget

Dipastikan Rilis di 2014, Seperti Ini Wujud BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic

BlackBerry dipastikan segera merilis dua perangkat baru di tahun 2014 ini. Dikonfirmasi langsung oleh CEO John Chen bahwa di bulan September dan November 2014 mereka akan merilis dua model smartphone bernama BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic.

Dua perangkat baru BlackBerry ini akan melengkapi model BlackBerry Z3 yang sudah mengawali langkah baru BlackBerry bersama CEO baru, John Chen. Di tanah air sendiri, BlackBerry Z3 sudah dipasarkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Berbeda dengan Z3, pengumuman BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic terkesan buru-buru dan di momen yang tak biasa, sebab muncul di sela-sela konferensi pers yang sebenarnya digelar untuk melaporkan kondisi finansial perusahaan kuartal pertama 2014. Dalam kesempatan tersebut John Chen juga memamerkan kepada media wujud asli kedua perangkat.

 

 

Info Menarik: Twitter Akuisisi Layanan untuk Membuat dan Berbagi Klip SnappyTV

 

 

BlackBerry Passport sudah ramai diperbincangkan jauh hari, pertama kali diisukan bernama BlackBerry Q30 atau Windermere. Meskipun muncul di saat yang "kurang pas" namun John Chen memastikan smartphone ini akan dirilis di London bulan September mendatang, selain nama baru tak banyak informasi yang bisa digali khususnya terkait spesifikasi perangkat.

Namun dari kabar yang beredar, BlackBerry Passport akan mengusung layar 4 inci dengan resolusi 1440 x 1440 piksel, RAM 3G 3GB, kamera belakang 13MP dan baterai 3450mAh. Alih-alih menggunakan keyboard layar sentuh, BlackBerry Passport justru akan menggunakan keyboard QWERTY fisik.

Sementara itu BlackBerry Classic dipastikan rilis pada bulan November meskipun tak tertutup kemungkinan akan menapaki pasar berbarengan dengan peluncuran BlackBerry Passport.

Sesuai namanya, BlackBerry Classic mengusung desain body yang hampir mirip dengan BlackBerry Gemini dan Bold karena merupakan pengembangan dari model terdahulu, sebagaimana diutarakan oleh John Chen April lalu dalam sebuah wawancara bersama USA Today.

 

Info Menarik: Kakureya, Ruangan Gaming Portable Anti-Gangguan

 

Menurut Chen, BlackBerry Classic memiliki ukuran layar 3,5 inci serta tombol touch pad dan keyboard QWERTY. Sektor baterai juga dipastikan lebih baik, kendati tak disebutkan berapa kapasitas pastinya.

Tak sabar tentunya menunggu kedua jagoan baru BlackBerry ini masuk ke Indonesia. Sebagai salah satu pasar pontensial, sudah seharusnya kita akan mendapatkan perhatikan lebih dari John Chen.

Sumber berita dan gambar Crackberry (1, 2, 3) dan Phonearena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again