15 March 2016

by Bambang Winarso

Diperkirakan 100.000 Samsung Galaxy S7 Terjual Hanya Dalam Dua Hari

Angka ini lebih tinggi dari prakiraan angka pre-order sebelumnya

Sedikitnya 100.000 unit smartphoneSamsung Galaxy S7 dan S7 Edge terjual di Korea Selatan selama dua hari penjualan perdananya. Laporan ini dirilis oleh media industri lokal, Yonhap News dan merupakan indikator awal seberapa sukses flagship terbaru ini di ranah mobile menyusul anggapan miring sejumlah pihak yang meyakini keduanya bakal lesu di pasaran mengingat tak banyak hal baru yang ditawarkan. Setidaknya dari perspektif kasat mata, di mana ia mempunyai wujud yang tak jauh berbeda dengan Galaxy S6.

Dilihat lebih dekat, berdasarkan data tersebut varian Galaxy S7 ternyata lebih populer ketimbang kembarannya, Galaxy S7 Edge dengan persentase 60% dari total penjualan, sementara sang bongsor hanya 40%. Di hari pertama terdapat 60.000 unit Galaxy S7 yang terjual, kemudian di kedua turun menjadi 40.000 unit.

Berkaca pada angka ini – walau masih berupa estimasi, dapat menjadi gambaran awal atas performa kedua flagship saat memulai kiprah di pasar internasional nanti. Penjualan perdana ini sekaligus menunjukkan bahwa Galaxy S7 mempunyai popularitas yang sama baiknya dengan Galaxy S6 kendati sejumlah pihak punya pendapat yang berseberangan. Atau justru berhasil melewati rekor yang dicatatkan pendahulunya itu.

Sebagai perbandingan, di tahun lalu ketika Samsung membuka keran penjualan duo Galaxy S6, mereka berhasil membukukan angka penjualan sebanyak 200.000 unit. Tapi mereka membutuhkan 10 hari untuk mencapai angka itu. Sementara Galaxy S7 hanya butuh dua hari untuk mencapai separuh dari prestasi terbaik Galaxy S6. Catatan penting lainnya, itu baru angka penjualan di Korea Selatan, belum negara lain. Dengan demikian, jika ada anggapan duo flagship ini bakal melempem, tampaknya pernyataan itu harus ditarik kembali.

Kembali soal perbandingan Galaxy S7 dan Galaxy S6, keduanya memang punya rupa yang hampir tak bisa dibedakan. Namun Galaxy S7 dan sang kakak jelas punya level yang lebih baik, antara lain chipset yang lebih baik, kamera yang lebih berkualitas, anti air dan debu serta sudah mendukung microSD.

Sumber berita PhoneArena.