Dipermak, Aplikasi Google AR Sticker Berubah Nama Jadi Playground

Dipermak, Aplikasi Google AR Sticker Berubah Nama Jadi Playground

Playground juga akan tersedia untuk pengguna Pixel dan Pixel 2, tapi belum tahu kapan
Aplikasi Google Playground
Aplikasi Google Playground

Dalam gelaran Made by Google yang digelar kemarin, selain meluncurkan flagship teranyarnya, Google juga mengumumkan bahwa fitur AR Stickers-nya telah dipoles ulang dengan nama baru, menjadi Playground.

Berbarengan dengan pengumuman re-brand itu, Google juga akan merilis semua karakter baru seperti super hero dari Marvel’s Avengers (Iron Man dan Hulk) serta versi animasi dari persona Donald Glover, Childish Gambino.

Tapi, lebih dari sebatas penamaan ulang yang terkesan kecil, Playground juga memperkenalkan fitur-fitur baru yang tidak dijumpai di versi sebelumnya. Sesuatu yang baru yang akan mengubah suasan hati pengguna yang merasa kecewa.

Menurut rilis pers resminya, di dalam sederet kemampuan baru Playground, ada kemampuan menggunakan AI untuk merekomendasikan konten untuk mengekspresikan diri. Misalnya membuat foto dan video menjadi hidup dengan tambahan Playmoji. Nah, Playmoji ini termasuk salah satu yang baru. Ia adalah karakter yang bereaksi satu sama lain termasuk kepada pengguna saat berpose di dalam foto atau video. Playmoji memberikan tambahan elemen yang lebih kaya dengan menyisipkan teks seru atau stiker animasi. Selain itu, ada juga stiker tambahan empat paket stiker baru bernama Pets, Signs, Sports, dan Weather.

Tak hanya bekerja baik di kamera belakang Pixel 3, aplikasi Playground juga tersedia dalam mode selfie, memungkinkan semua pemilik perangkat Pixel 3 untuk berpose selfie bersama Iron Man atau Hulk. Di versi ini, stiker dibuat lebih nyata sehingga sulit dibedakan mana foto asli dan mana foto stiker.

Google mengatakan bahwa aplikasi Playground juga akan tersedia untuk pengguna Pixel dan Pixel 2, tetapi kapan tepatnya belum diketahui.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…