Categories

Gadget

Dipoles Kombinasi Warna, Vaio C15 Awali Generasi Baru Laptop Vaio

Vaio C15 hadir dalam dua konfigurasi, masing-masing menggunakan Intel Celeron dan Intel i3

Bambang Winarso - 27 July 2016

Sony boleh saja menyerah mengembangkan brandVaio, tapi tidak dengan pemilik barunya yang tampak masih menyimpan hasrat yang kuat untuk kembali meramaikan ranah laptop. Terbukti sejumlah laptop baru telah dilahirkan oleh Vaio setelah dilepas oleh Sony. Meskipun sejauh ini apa yang disuguhkan terbilang standar, baik dari sisi desain ataupun spek.

Tapi, Vaio tampaknya cepat berbenah. Baru-baru ini, perusahaan yang bermarkas di Azumino, Jepang tersebut resmi memperkenalkan laptop baru, Vaio C15. Dari foto-fotonya terlihat C15 membawa garis desain yang lebih segar, berbeda dengan generasi laptop Vaio sebelumnya. Vaio juga dengan berani memberikan polesan kombinasi warna-warna cerah yang melintasi keyboard dan lids.

Kombinasi warna Vaio C15 membalut seluru bagian laptop

VAIO C15 hadir dalam konfigurasi yang beragam, varian terendah menawarkan balutan layar 15,5 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Dalamannya dihuni prosesor Intel Celeron 3215U dengan RAM seluas 4GB. Konsumen yang tertarik dengan varian ini harus merogoh kocek sebesar $650 per unitnya.

Vaio juga menyediakan pilihan lain dengan resolusi 1080p yang memperoleh pasangan dapur pacu berupa prosesor Intel i3 dan RAM 8GB. Kedua varian sama-sama dibekali fitur anti-glare dan sound sistem baru dengan subwoofer lebar yang diletakkan di bagian bawah.

Vaio C15 tersedia dalam dua konfigurasi

Menariknya,Vaio juga menghadirkan fitur yang mulai jarang dipilih, yaitu pemutar DVD, termasuk tambahan port Ethernet, HDMI dan sejumlah USB. Ruang simpan yang disediakan memiliki kapasitas 500GB, terdapat pula opsi ruang simpan hybrid sistem dengan ruang simpan maksimal seluas 1TB. Opsi OS yang ditawarkan adalah Windows 7 dan Windows 10.

Untuk saat ini, Vaio C15 baru akan dipasarkan di Jepang. Meski ada potensi, tapi belum diketahui apakah Vaio tertarik untuk menyapa penggemarnya di pasar lain.

Sumber berita Vaio.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter