Categories

Mobile

Direct Message di Instagram Sudah Mendukung Pengiriman Pesan Suara

Fitur ini digulirkan secara global ke pengguna Android dan iOS

Bambang Winarso - 11 December 2018

Setelah meluncurkan pesan video ke dalam fitur olah pesan bawaan, jejaring sosial kepunyaan Facebook, Instagram hari ini mulai meluncurkan pesan suara sebagai opsi lain bagi pengguna yang ingin mengirimkan pesan dalam bentuk audio, bukan video. Instagram telah menguji fitur ini setidaknya selama empat bulan. Dan kini, semua pengguna berbasis Android dan iOS segera bisa mempergunakannya.

Cara pakai fitur pesan suara di Instagram Direct ini sangat mirip dengan fitur serupa di perpesanan suara yang tersedia di Apple iMessage. Durasi pesan suara yang dikirimkan bisa mencapai satu menit, mencakup pesan perorangan atau kelompok.

fitur pesan suara instagram

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup menekan tombol mikrofon dan pesan akan dikirim secara otomatis saat tombol dilepas. Tetapi jika pengguna merasa tidak yakin untuk mengirimnya atau ingin merekam ulang, mereka bisa menggeser jari Anda ke tempat sampah untuk menghapusnya sebelum melepaskan tekanan.

Di platform lain, seperti WeChat, pesan suara mulai menjadi salah satu cara komunikasi favorit. Jadi cukup masuk akal apabila Instagram mengikutinya dengan merilis fitur yang sama. Instagram harus diakui agak terlambat menghadirkan fitur pesan suara ke DM. Pasalnya, Facebook sebagai perusahaan induknya sudah sejak beberapa tahun lalu menawarkan cara komunikasi ini.

Peluncurannya sendiri ditujukan untuk pengguna global, namun seperti pembaruan yang sudah-sudah, kemungkinan besar belum semua pengguna benar-benar akan menemukan fitur ini di fitur Direct Message miliknya. Jika Anda termasuk di antaranya, mohon bersabar dan periksa kembali besok.

Sumber berita Techcrunch dan gambar header Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter