1. Lifestyle

Dirilis Beberapa Jam Lagi, Ini Dia Launch Trailer Project CARS

Penantian panjang para penggemar game racing dan pecinta otomotif yang berniat menjajal mobil-mobil eksotis seharga ratusan ribu (hingga jutaan) dolar secara virtual akhirnya segera usai. Tinggal beberapa jam lagi, kita bisa merasakan raungan mesin hypercar dalam Project CARS. Demi merayakannya, developer Slightly Mad Studios melepas sebuah launch trailer.

Sebelum menyimaknya, saya punya satu pertanyaan. Familerkah Anda dengan Project CARS? Jika belum, pendeknya Project CARS adalah permainan simulasi balapan yang diramu oleh developer independen pencipta Need for Speed: Shift, dibantu komunitas tester sebanyak puluhan ribu individu, dan para pembalap profesional. Penyajian formula CARS tak jauh berbeda dari Forza Motorsport di Xbox dan Gran Turismo di PlayStation.

Video-video Project CARS yang sebelumnya telah dipublikasi fokus pada beragam aspek permainan: grafis, fisik, arena pacu mesin, hingga demonstrasi keleluasaan fitur. Launch trailer-nya kini lebih sederhana, menjelaskan bagaimana game dibuat oleh lebih dari 80.000 orang, jumlah lintasan, tingkat detail kendaraan dan dinamisme cuaca serta perputaran waktu. Lengkapnya, trailer dapat Anda tonton di bawah.

Selain pelepasan video, sejumlah informasi kembali ditegaskan oleh Slightly Mad. Di sisi teknis, pemain diberikan keleluasaan kustomisasi pit stop, sistem fisik realistis untuk fitur tuning mesin mendetail - berjalan sebanyak 600 frame per detik. Perlu diketahui, angka ini bukanlah yang terlihat mata, Project CARS sendiri mampu menyuguhkan 60 frame rate di resolusi tinggi dalam pertandingan berisi 45 mobil sekalipun.

Info menarik: Project CARS Kembali Dapatkan Trailer Baru, Kini Fokus Pada Renault

"Project CARS ialah jawaban kami terhadap permintaan pemain akan game racing realistis," kata tim developer. "Permainan dibuat oleh fans dan diracik untuk masa depan di era baru balapan [virtual] berbasis simulasi."

Selain keistimewaan teknis, Slightly Mad Studios menjanjikan update konten berkala setelah CARS diluncurkan, termasuk event komunitas rutin serta dukungan konektivitas sosial seperti sharing foto dan video replay via The Driver Network. Game juga kompatibel ke lebih dari 30 jenis aksesori setir, aplikasi, hingga device virtual reality semisal Oculus Rift dan Sony Project Morpheus.

Project CARS dijadwalkan untuk rilis tanggal 7 Mei 2015 di platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One. Anda dapat membelinya di Steam seharga Rp 570 ribu atau alternatifnya, di toko retail semisal Drakuli seharga Rp 540 ribu. Memang lebih murah, tapi permainan diperkirakan baru datang antara tanggal 9 sampai 15 Mei.

Sumber: ProjectCARSgame.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again