1. Startup

Discover Jakarta: Satu Lagi Aplikasi Direktori Tentang Jakarta

Jika kita seorang pendatang ataupun turis yang hadir di kota Jakarta, kita tentu ingin tahu tentang tempat (venue) yang menarik yang bisa kita kunjungi. Venue tersebut tidak hanya berupa restoran, tetapi juga tempat beristirahat (hotel & akomodasi) dan bahkan pelayanan kesehatan. Tidak banyak aplikasi yang memberikan referensi lengkap seperti ini di sini, di antaranya adalah Urbanesia, Darisini dan Discover Jakarta.

Discover Jakarta memberikan pendekatan unik di mana kita bisa melihat sejumlah rekomendasi tempat-tempat menarik di Jakarta bahkan kadang-kadang ada kupon informasi (atau mungkin diskon) yang tersedia di dalamnya. Jika ingin mencari tempat secara spesifik, kita bisa menggunakan fitur pencarian ataupun melihat berdasarkan kategori yang diinginkan. Total venue yang terdaftar relatif masih belum banyak tapi seharusnya akan terus dikembangkan.

Ingin tampilan yang berbeda? Kita bisa melihat semua tempat yang terdaftar di dalam satu peta  menggunakan fitur Map. Terlihat agak "semrawut" tapi jika kita tidak repot mengecek satu-satu dan ingin mengetahui venue apa saja yang berada di suatu tempat dalam satu tampilan, fitur inilah jawabannya Discover Jakarta saat ini sudah tersedia untuk iOS dan Android.

Memang saya akui secara tampilan Discover Jakarta masih perlu melakukan banyak pembaruan supaya lebih menarik lagi. Meskipun demikian, buat seseorang yang baru hadir di Jakarta ataupun menginginkan sesuatu yang baru di Jakarta, aplikasi seperti ini bisa menjadi awalan bala bantuan.

Selain Discover Jakarta, pengembang aplikasi ini juga membuat Enjoy Bali dan Discover Bandung untuk menjangkau kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again