Categories

Game

Disney Infinity: Marvel Super Heroes Resmi Mendarat di Indonesia

Yoga Wisesa - 23 September 2014

Juga dikenal sebagai Disney Infinity: 2.0 Edition, ia adalah salah satu penggagas konsep hybrid video game dan connected toys. 2.0 Edition merupakan penerus Disney Infinity yang telah dikembangkan semenjak tahun 2010 dan kabarnya menghabiskan dana hingga US$ 100 juta. Diluncurkan global pada tanggal 23 September, sang penerus kini tersedia resmi di Indonesia.

Ide Disney Infinity: Marvel Super Heroes hampir mirip dengan Skylanders buatan Activision, mainan Telepods dari Rovio, atau Amiibo besutan Nintendo. Ia terdiri dari dua bagian: mainan fisik berupa action figure dan aplikasi video game. Dengan memadukan keduanya, pemain bisa menikmati permainan seperti biasa hingga menciptakan konten buatan mereka sendiri melalui mode Toybox – atau ‘kotak mainan’ virtual.

Disney Infinity2.0 05

 

Info menarik: Angry Birds Stella Sudah Tersedia Untuk Perangkat Android & iOS

 

Dalam sekuel pertamanya ini, Disney fokus pada tokoh-tokoh karakter dalam jagad Marvel. Untuk bermain, Anda membutuhkan satu set Starter Pack yang berisi video game, tiga action figure super hero Marvel (Iron Man, Thor dan Black Widow), sebuah base Disney Infinity 2.0, dua buah game disc Toybox, The Avengers Playset dan sebuah kartu web code.

Yang perlu Anda lakukan ialah menyambungkan base ke home console/platform permainan, masuk ke game, pilih karakter favorit dan letakkan figurine di atas tatakannya. Base akan membaca action figure, lalu menghadirkannya secara virtual dalam permainan. Figurine juga berfungsi sebagai medium penyimpanan progres dan XP karakter yang Anda punyai. Selain itu Disney menawarkan aksesori tambahan seperti Power Disc untuk melengkapi super hero dengan kostum dan kemampuan tambahan, serta item dan kendaraan baru.

Disney Infinity2.0 02

Disney Infinity: Marvel Super Heroes terbagi dalam dua mode: Playset dan Toybox. Mode Playset fokus pada narasi dalam penyajian open-world. Ia dapat diakses dengan menempatkan bagian Playset (disebut juga crystal shard) ke base Disney Infinity, sebuah papan heksagonal berkonektivitas NFC. Tiap Playset mempunyai jalan cerita dan skenario berbeda, masing-masing bisa diselesaikan dalam waktu enam hingga sepuluh jam.

Saat ini sudah tersedia Playset The Avengers, Spider-Man dan Guardians of the Galaxy. Mereka digarap oleh komikus Brian Michael Bendis yang telah menulis ratusan komik Spider-Man, Daredevil, X-Men, Avengers, Moon Knight hingga judul-judul unik seperti Halo: Uprising, Spider-Woman, Stan Lee Meets Dr. Strange dan Secret Warriors.

Disney Infinity2.0 04

Sedangkan Toybox tersedia bagi mereka yang gemar berkreasi. Ia adalah mode sandbox dimana pemain dapat menciptakan permainan maupun dunia mereka sendiri, menggunakan objek dan item yang tersedia di mode Playset. Anda diberikan tongkat ajaib untuk meletakkan dan mengkustomisasi objek. Tersedia juga Toyshop untuk berbelanja item baru. Jika tak mau repot-repot, Anda bisa manfaatkan Auto Creators: template mini-game yang sudah disiapkan sebelumnya.

Tiap action figure Disney Infinity memiliki level eksklusif mereka sendiri. Jika menurut Anda semua itu belum cukup, sangat mungkin bagi kita untuk membuat dan menikmati mode game dungeon crawling hingga tower defense. Ada dua buah tipe Power Disc. Power Disc berbentuk bulat akan memberikan karakter-karakter kemampuan baru, lalu Power Disc heksagonal berfungsi menambah objek dan item dalam mode Toybox.

 

Info menarik: Dukung Pengembang Lokal, Altermyth Buka Toko Aplikasi Game Nampol

 

Disney Infinity2.0 03

Menjawab pertanyaan saya, senior producer Mike Schneider dari Disney Interactive Studios menjelaskan bahwa Disney Infinity: Marvel Super Heroes mendukung fungsi cross-platform dimana Anda dapat mengakses karakter-karakter melalui sistem game berbeda. Saat mengaktifkannya, para super hero terikat ke akun. Dengan begitu orang lain tidak bisa mengakses XP dan progres permainan Anda – serta tidak mungkin bagi pemain untuk menjual kembali karakter berlevel tinggi mereka.

Dalam peluncurannya di Indonesia, permainan Disney Infinity: 2.0 Edition didemonstrasikan di  console PlayStation 4. Game ini juga dirilis di Windows PC, Xbox One, Xbox 360, Wii U dan PS3. Lalu versi PS Vita akan menyusul di tahun 2015.

Disney Infinity2.0 06

Starter Pack dibanderol seharga Rp 1 juta, lalu Playset ditawarkan Rp 550 ribu. Action figure serta Power Dics dijual terpisah, masing-masing Rp 190 ribu dan Rp 90 ribu. Jika Anda mengkoleksi karakter Disney Infinity sebelumnya, mereka juga dapat dimainkan di game baru ini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter