Categories

Mobile

Disney Mix Adalah Aplikasi Pesan Instan Khusus untuk Anak-Anak

Gabungkan mini game, meme dan sticker dengan fitur chatting, plus faktor pendukung keselamatan

Glenn Kaonang - 5 August 2016

Aplikasi pesan instan memang sudah ada banyak sekali, tapi nampaknya belum ada yang benar-benar dirancang untuk anak-anak, sampai akhirnya Disney pun merasa perlu turun tangan. Yup, pemegang lisensi franchise Star Wars tersebut baru-baru ini meluncurkan Disney Mix, aplikasi chatting yang dikhususkan buat anak-anak.

Secara umum aplikasi ini memang akan bersaing dengan aplikasi pesan instan populer lain macam Snapchat atau WhatsApp. Namun Disney telah meramu deretan fitur dengan tujuan menjadikan Mix sebagai alternatif yang lebih aman sekaligus menyenangkan dalam mengakomodasi komunikasi antar pengguna anak-anak.

Menarget kalangan anak-anak, Disney Mix tidak sekadar menawarkan fitur chatting saja. Aplikasi ini juga penuh dengan mini game, meme, sticker dan masih banyak lagi. Disney cukup yakin bisa memenuhi permintaan anak-anak dengan berbekal pengalamannya membangun komunitas online seperti Club Penguin atau MarvelKids.

Tampilan aplikasi Disney Mix / Disney
Tampilan aplikasi Disney Mix / Disney

Game dalam Disney Mix bisa langsung dimainkan di bawah laman chat. Permainannya juga bervariasi, kebanyakan akan mengadu ketangkasan masing-masing anak. Mereka juga bisa membuat avatar 3D yang akan mewakili dirinya masing-masing – ini penting mengingat anak-anak tidak dianjurkan untuk membeberkan identitas aslinya atas alasan keselamatan.

Disney juga tidak lupa dengan faktor ‘pengganggu’ lain yaitu bullying. Aplikasi akan mendorong anak-anak untuk saling menghargai satu sama lain dan tidak menggunakan bahasa kasar. Seandainya ada yang melanggar, pengguna lain bisa melaporkan dengan mudah supaya Disney bisa langsung mengatasinya.

Disney Mix saat ini sudah bisa diunduh di Android dan iOS secara cuma-cuma. Ke depannya, Disney menjanjikan penambahan fitur ekstra seperti photo dan video sharing, tapi dengan keterlibatan orang tua – lagi-lagi demi mencegah terjadinya kasus penculikan anak dan lain sejenisnya.

Sumber: TechCrunch dan Disney.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id