2 February 2015

by Yoga Wisesa

Displio Ialah Jendela Kecil ke Berbagai Macam Informasi Penting

Kecanggihan mobile device ditambah konektivitas terpadu di hampir seluruh layanan digital tidak menjamin kita selalu fokus pada hal-hal esensial dalam hidup. Mungkin Anda menanti balasan pesan dari kawan lama di sosial media, atau harus mengawasi arus bursa saham sambil bekerja. Berita baiknya, alternatif jawaban masalah itu hadir di sebuah perangkat sederhana.

"Jika terhubung ke internet, maka ia bisa ditampilkan di layar Displio," begitu ujar developer Draugiem Group. Displio ialah device kecil dengan layar dan sambungan Wi-Fi. Ia bekerja secara mandiri, tanpa bantuan perangkat lain, dan kontennya dapat mudah dikustomisasi. Tujuan Displio dihadirkan adalah demi mempermudah pengguna mengetahui apapun yang penting bagi mereka.

Anda diberikan keleluasan memilih beragam jenis widget, dan fitur ini merupakan kekuatan terbesar dari Displio. Informasi dapat diperoleh tanpa perlu membuka PC atau smartphone, cukup melihat layar Displio sepintas saja. Draugiem sudah menyiapkan bermacam-macam widget pendukung dan berusaha memperbanyak jumlahnya, antara lain: suhu kamar, prakiraan cuaca, agenda dan kalender, saham, lalu lintas, akun Paypal, hingga pelacak kiriman barang.

Di samping widget, Displio mampu menunjukkan notifikasi harian penting semisal email masuk hingga fitur reminder. Speaker dalam alat unik ini akan aktif seandainya ada email baru. Kemudian jika Anda koneksikan Displio ke Google Calendar atau tool reservasi seperti 1work.com, ia otomatis menampilkan status ruang meeting - contohnya saat kosong, atau lagi digunakan.

 

Info menarik: Hemingwrite Ialah Mesin Ketik Para Hipster Sejati

 

Tak sedikit dari kita yang memanfaatkan jejaring sosial untuk 'memamerkan' barang-barang dagangan. Displio bisa diintegrasikan ke laman Facebook spesifik, dan memonitor jumlah like di sana. Dan tentu saja ia mendukung Twitter, Basecamp, serta FitBit (kemajuan harian dan leaderboard).

Keunikan lain Displio terletak pada sistem navigasinya. Ia tidak mempunyai tombol fisik dan interaksi dilakukan via gesture. Untuk me-refresh display, tap atau goyangkan Displio. Ingin mengganti widget? Putar perangkat ini ke samping. Displio menggunakan jenis layar e-Ink 2,7-inci monokromatik, dimaksudkan agar tidak mengalihkan perhatian Anda sembari menghemat baterai.

Tujuh pilihan warna telah disiapkan oleh Draugiem: putih, hitam, merah, biru, hijau, kuning dan abu-abu. Silakan miliki versi backer-nya di situs Kickstarter, dibanderol seharga US$ 100.