Categories

Gadget

Ditawarkan di Harga Kompetitif, Gerbang Pemesanan Redmi Note Sudah Dibuka

Yoga Wisesa - 7 November 2014

Ada alasan menarik mengapa pengenalan Redmi Note di Indonesia tidak dilakukan besar-besaran seperti Redmi 1S. Vice president Hugo Barra menjelaskan, event dua bulan lalu bertujuan sebagai tanda bahwa mereka telah hadir di Indonesia, dan sang produsen merasa mereka tak perlu mengulanginya lagi. Xiaomi lebih menyukai pendekatan personal.

Dan pendekatan inilah yang membuat mereka begitu sukses dalam menjual produk dan mengumpulkan banyak fans. Melalui diskusi kecil di sebuah restoran di Jakarta, Xiaomi mengungkap informasi ketersediaan produk andalan mereka selanjutnya. Terhitung pukul 18:00 sore WIB hari Kamis tanggal 6 November kemarin, pendaftaran pemesanan Redmi Note telah dibuka untuk umum.

Dipublikasi bulan Maret 2014, Redmi Note adalah phablet berlayar IPS HD 5.5-inci, dijajakan khusus melalui pre-order. Delapan bulan sesudahnya, ia hadir di Indonesia. Handset ini mempunyai beberapa varian spesifikasi, dan kabar baiknya, kita mendapatkan model dengan komposisi hardware berperforma paling tinggi.

 

Info menarik: Penjualan Redmi 1S di Lazada Capai Angka 85 ribu Unit

 

Mungkin untuk sekarang, cukup sulit menemukan produk lain dengan kombinasi build quality, performa dan harga seperti yang dipunyai Redmi Note. Tanpa menuntut harga tinggi, Anda mendapatkan prosesor octa-core Cortex-A7 berkecepatan 1,7GHz dan GPU Mali-450MP4 di system-on-chip Mediatek MT6592, RAM sebesar 2GB, penyimpanan internal 8GB, dukungan dual SIM card GSM, dan kapasitas baterai 3200mAh - cukup besar untuk perangkat sekelasnya.

Di jangkauan harga ini, biasanya kita ditawarkan kamera bersensor antara 5- hingga 8-megapixel. Tapi hal itu tak berlaku untuk Redmi Note. Ia mengusung kamera 13-megapixel (4128x3096), berfitur touch focus, flash LED, autofocus, HDR, deteksi wajah dan senyuman, geo-tagging, serta kemampuan rekam video full-HD di 30 frame rate. Dengan lensa wide-angle 28 milimeter dan aperture f/2.2, ia dapat fokus pada satu objek dan mengaburkan secara lembut latar belakangnya.

Handset berdimensi 154x78,7x9,5 milimeter tersebut berjalan di platform khas produk Mi, MIUI veri 5 berbasis Android 4.2 Jelly Bean. Konektivitasnya meliputi Bluetooth 4.0, GPS, Wi-Fi direct dan hotspot. Kemudian di sana ada sensor proximity, gyro, dan accelerometer.

 

Info menarik: Lazada Sudah Buka Kembali Pendaftaran Untuk Flash Sale Xiaomi Redmi 1S Periode Berikutnya

 

Untuk memperlihatkan performanya, Barra mendemonstrasikan bagaimana Redmi Note menjalankan permainan Riptide GP2 dan Asphalt 8: Airborne. Tak hanya lancar, beberapa fitur grafis yang harusnya cuma muncul di smartphone-smartphone premium bisa terlihat jelas di sana.

Menjawab pertanyaan seorang rekan jurnalis, Redmi Note akan dipasarkan via flash sales serupa dengan Redmi 1S. Barra dan kawan-kawan masih enggan memberi tahu seberapa banyak unit yang mereka persiapkan, dan berapa kali flash sale akan dilakukan. Xiaomi belum memiliki rencana mengekspansi ke penjualan offline, walau sang produsen mengerti metode tersebut cukup krusial di Indonesia.

Menurut Barra, Xiaomi masih terus mencari tahu karakteristik pasar dan kepribadian konsumen di Indonesia. Sebagian alasan mereka mengusung strategi penjualan online ternyata ditujukan demi memacu pertumbuhan e-commerce.

Di Indonesia, Redmi Note dijual secara ekslusif melalui situs Lazada dengan harga sangat kompetitif, hanya Rp 2 juta. Anda sudah bisa memesannya sekarang sampai tanggal 12 November pukul 23:59. Kemudian di tanggal 13 November 2014, flash sale akan dimulai.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter