Categories

Gadget

Ditemani Moto Mod, Moto Z2 Force Edition Jalani Debut

Motorola Moto Z2 Force Edition membawa sejumlah fitur kelas kakap

Bambang Winarso - 26 July 2017

Menjawab berbagai spekulasi yang merebak sejak beberapa bulan terakhir, Motorola akhirnya resmi mengumumkan kehadiran flagship terbaru, Moto Z2 Force Edition yang bakal meramaikan pasar mobile di Amerika Serikat.

Membawa label sebagai generasi terbaru, Moto Z2 Force Edition justru masih mempertahankan rancangan bagian tepi dan lingkaran kamera belakang yang menonjol. Tetapi selain itu, ada banyak perubahan baru yang membuat Moto Z2 Force Edition menjadi kompetitor yang patut diwaspadai.

Sorotan pertama tertuju pada komponen layar yang menggunakan teknologi AMOLED Quad HD seluas 5,5 inci. Kombinasi ini merupakan salah satu konfigurasi terbaik di industri mobile, plus hadirnya teknologi ShatterShield yang mencegah keretakan akibat benturan.

Spesifikasi kunci lainnya meliputi komponen chipset Snapdragon 835 di bawah tudung, RAM 4GB, memori 64GB dan dukungan slot microSD untuk memperluas penyimpanan data. Secara default, perangkat sudah menjalankan system operasi Android 7.1 Nougat dan tentu jaminan upgrade ke Android 0 atau OS yang akan dirilis oleh Google tak lama lagi.

Di bagian belakang, Moto Z2 Force Edition menyuguhkaan sebuah kamera dengan resolusi 12MP. Dan yap, smartphone punya dua buah sensor yang dikelilingi semacam cincin yang merupakan desain khas brand milik Lenovo ini. Kedua sensor ini mempunyai fungsional yang berbeda. Satu sensor membidik objek berwarna, satu sensor lainnya dalam format monokrom.

Satu-satunya bagian yang barangkali bakal membuat sejumlah penggemar Motorola heran, adalah komponen baterai yang mempunyai kapasitas hanya 2.730mAh, turun dari 3.500mAh di Moto Z Force.

Moto Z2 Force Edition tersedia dalam balutan warna Black,White Gold dan Slate Gray. Sejumlah operator di AS akan menjadi ujung tombak penjualan perangkat yang dibanderol $720 hingga $800 ini.

Kemudian bersamaan dengan peluncuran Moto Z2 Force, Motorola juga mengumumkan dua tambahan Moto Mods, Moto 360 Camera dan Moto GamePad. Seperti yang muncul dalam benak Anda, Moto 360 Camera dapat disisipkan ke Moto Z2 Force dan memungkinkan pengguna merekam video 360 derajat.

Sedangkan Moto GamePad khusus untuk para penggemar gamer via mobile. Dengannya, pengguna dapat mengubah perangkat menjadi sebuah konsol game portabel yang fungsional dan menyenangkan dengan adanya tombol D-pad. Moto 360 Camera akan dijajakan bersamaan dengan Moto Z2 Force seharga $299. Sedangkan Moto GamePad akan menyusul kemudian.

Sumber berita Motorola.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter