Categories

Gadget

Ditenagai Snapdragon 410, Samsung Galaxy Tab E LTE Tiba di Kanada

Selain Snapdragon 410, Galaxy Tab E LTE dilengkapi RAM 1,5GB dan memori internal seluas 16GB

Bambang Winarso - 9 June 2016

Samsung resmi memboyong tablet murah 8 inci, Galaxy Tab E ke Kanada. Dalam debutnya di sana, Galaxy Tab E LTE akan dijual melalui beberapa retail dan juga operator Virgin Mobile seharga $289.99.

Perangkat tablet terbaru Samsung ini mengemas sederet fitur yang cukup baik meskipun tak begitu istimewa. Selain balutan layar 8 inci yang memberikan akses navigasi dan tontonan lega, Galaxy Tab E LTE ini juga ditenagai prosesor empat inti dalam chipset Snapdragon 410. Dukungan apik juga diberikan komponen RAM dengan kapasitas sebesar 1,5GB dan memori internal seluas 16GB untuk berbagai keperluan penyimpanan berkas.

Samsung Galaxy Tab E LTE mengemas layar 8 inci dan 4G LTE

Di sektor juru potret tablet mengandalkan sensor 5MP yang disematkan di bagian belakang dan 2MP di bagian depan. Dengan komponen ini, sudah barang tentu tablet tak begitu pas jika Anda tipe orang yang suka bergaya di depan kamera. Melainkan lebih pas untuk kegiatan produktif seperti mengerjakan pekerjaan kantor, tugas kuliah atau menikmati hiburan multimedia.

Samsung Galaxy Tab E LTE cocok untuk aktivitas produktif

Bobotnya yang hanya 360 gram memberikan kemudahan kepada pengguna untuk membawanya beraktivitas. Dimensi aktualnya sendiri ada di 212.1 x 126.1 x 8.9 mm.

Aktivitas tersebut dapat dinikmati lebih lama dengan adanya sokongan baterai sebesar 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan selama 13 jam ketika memutar video dan 12 jam ketika mengakses internet.

Varian terdahulu, Samsung Galaxy Tab E (SM-T560) pertama kali terlihat pada pertengahan tahun 2015. Tablet membawa layar yang lebih lebar, yakni 9,6 inci dengan resolusi 120 x 800 piksel. Kamera utama 5MP dibantu oleh kamera depan 2MP. Jeroan perangkat cukup baik di mana Samsung menyematkan prosesor empat inti 1,3GHz bersama dengan RAM 1,5GB dan memori internal 8GB.

Sumber berita Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter