Categories

Gadget

Diuji, Samsung Galaxy J3 (2017) Bisa Jadi Smartphone Murah Idola Baru

Samsung Galaxy J3 (2017) disebutkan sedang berada di India untuk digembleng sebelum diproduksi secara massal

Bambang Winarso - 11 October 2016

Desas-desus soal kehadiran smartphone murah bernama Samsung Galaxy J3 (2017) sebenarnya sudah lama bergaung. Tapi Samsung tak jua merealisasikannya. Mei lalu, smartphone yang sama disebutkan sudah mengantongi sertifikat dari otoritas Tiongkok, bahkan wujud perangkat beberapa kali muncul di dunia maya. Tapi, lagi-lagi realisasinya tak kunjung terlaksana.

Kini, kabar baik mulai mengemuka. Disebutkan bahwa Samsung Galaxy J3 (2017) sedang melewati fase pengujian dan bakal segera diresmikan dalam hitungan minggu dari sekarang. Beberapa unit perangkat bernomor model SM-J327P terendus di dokumen import dan eksport Zauba, di India. Prosedur pengujian yang sudah lumrah dilalui oleh sebagian besar perangkat-perangkat keluaran Samsung.

Berdasarkan dokumen tersebut, Samsung Galaxy J3 (2017) mempunyai kisaran nilai sekitar $100 per unitnya. Informasi menarik lain yang bisa kita tarik dari bocoran ini adalah soal penampang layar perangkat selebar 5 inci yang jika benar tentu jadi sebuah hadiah istimewa. Pasalnya, untuk smartphone seharga $100-an, Samsung terbilang “pelit” spesifikasi, tapi di J3 (2017) ini tampaknya akan berbeda.

Zauba tidak menampilkan resolusi layarnya, tapi dari bocoran lalu kita ketahui bahwa resolusi J3 (2017) kemungkinan di 720 piksel.

Mengenai jeroan, Galaxy J3 (2017) menjanjikan performa yang cukup baik dengan kemungkinan dapur pacu berupa prosesor quad core dengan kecepatan clock di 1,2GHz dan RAM sebesar 2GB. Memori internal yang terpajang mempunyai kapasitas 8GB, kemudian kamera 8MP dan kamera selfie 5MP. Dari bocoran TENAA, smartphone diketahui masih menggunakan Android 5.1.1 Lollipop, meskipun harapan semua orang tentu Samsung akan berbaik hati membenamkan versi yang lebih tinggi, paling tidak Marshmallow.

Jika informasi ini benar, Samsung dikabarkan bakal meluncurkan dua pilihan Galaxy J3 (2017). Salah satu varian dibekali layar dengan resolusi yang lebih tinggi yang kemungkinan untuk pasar berbeda.

Sumber berita Mobilexpose dan gambar header PhoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter