Categories

Gadget

Diumumkan, Nubia Red Magic Resmi Tantang Xiaomi Black Shark

Sayangnya, prosesor yang digunakan bukan Snapdragon 845 tapi Snapdragon 835

Bambang Winarso - 20 April 2018

Smartphone  gaming kini mulai jadi tren di industri mobile. Tren ini terbentuk berkat Razer yang menghadirkan smartphone yang total untuk keperluan gaming. Kemudian disusul oleh Xiaomi dengan Black Shark yang juga menempuh jalan serupa. Kini, Nubia menjadi pabrikan Tiongkok berikutnya yang terjun ke sektor smartphone gaming setelah memperkenalkan jagoan barunya, Red Magic.

Nubia Red Magic hadir dengan konsep desain yang berani, menonjolkan sisi estetika berupa vektor baru yang terbuat dari bahan aluminium yang setara dengan material pesawat terbang. Perangkat memiliki 174,5 derajat dot-cutting dengan ketebalan 6,85 mm di titik tertipis. Berbeda dengan Xiaomi Black Shark, Nubia Red Magic menggunakan teknologi pendingin udara yang inovatif, semacam ventilasi. Slot-slot itu bisa dengan mudah ditemukan di bagian belakang body logam-nya, menjaga perangkat tetap dingin ketika digeber menjalankan game dalam waktu yang lama.

Sementara itu dari sisi spesifikasinya, Nubia Red Magic datang dengan layar Full HD+ seluas 5,99 inci. Layar ini disempurnakan oleh sentuhan kaca 2.5D NEG T2X-1 dan mengadopsi aspek rasio 18:9 dengan kontras 1500: 1. Konfigurasi ini menegaskan bahwa Red Magic tidak hanya menjanjikan performa garang tapi juga tampang yang kekinian.

Guna menghadirkan daya gedor kelas atas, Nubia mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Keputusan ini cukup mengejutkan mengingat di tier lebih tinggi ada opsi Snapdragon 845. Belum jelas apa alasan Nubia memilih seri lawas ketimbang mengikuti jejak Xiaomi yang mengadopsi Snapdragon 845.

Masih terpaku ke OS Android Oreo ketimbang Nougat, Nubia Red Magic memiliki tombol fisik yang berfungsi untuk mengaktifkan mode permainan dengan dorongan turbo. Tombol ini juga akan membatasi jaringan di latar belakang dan memiliki opsi untuk memblokir panggilan, SMS, notifikasi, dan beberapa aplikasi yang dapat mengalihkan perhatian saat bermain.

Tiba di segmen kamera, Red Magic membawa kamera belakang 24 MP yang menggunakan sensor Samsung 5K2X7SX dengan ukuran piksel 0,9μm, dan aperture f/1.7. Kamera ini disebut mampu mengabadikan video dengan resolusi 4k pada 30 fps dan video gerak lambat 720p pada 120 fps.

Untuk menambah gelegar suara saat menembak atau meledakkan gudang musuh, Nubia membenamkan DTS Technology dan Smart Amplifier System yang menjanjikan pengalaman suara yang jernih, jelas dan detail. Di balik cover cantiknya, duduk pula baterai 3,800 mAh yang disebut bakal menjaga perangkat tetap bisa dipacu selama 7 jam dalam sekali isi ulang.

Nubia Red Magic akan secara eksklusif tersedia di platformcrowdfunding Indiegogo dengan banderol $399 bulan April 2018. Beberapa minggu ke depan Nubia berjanji akan membeberkan informasi lebih lengkap terkait harga dan ketersediaan perangkat gaming barunya ini.

Sumber berita Nubia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter