Game

Divinity: Original Sin II Terjual 1 Juta Kopi, Buktikan Bahwa Gamer Masih Menyukai RPG 'Old-School'

Larian: "Kami tidak akan bisa menjual Divinity: Original Sin II sebanyak satu juta kopi tanpa bantuan para fans terbaik di dunia!"

Di era platform gaming modern, ada indikasi yang menyiratkan bahwa khalayak kini lebih menyukai permainan dengan gameplay sederhana: hanya ada sedikit real-time strategy blockbuster meluncur di tahun ini, lalu terdapat kekhawatiran game-game single-player berformula kompleks seperti Deus Ex tak lagi jadi favorit. Tapi sentimen itu tidak bisa dikatakan sepenuhnya akurat.

Sejak pertama kali diumumkan, developer Larian Studios tak segan-segan menunjuk kalangan antusias RPG sebagai target utama permainan baru mereka yang diberi judul Divinity: Original Sin II. Namun tak disangka, hanya dalam empat hari setelah dirilis, Original Sin II dibeli oleh hampir 500 ribu orang. Game juga mendapatkan banyak pujian dari pemain, bahkan sebagian dari mereka berpendapat bahwa Original Sin II merupakan salah satu RPG terbaik sepanjang masa.

Dan di akhir tahun 2017 ini, Larian Studios punya satu lagi kabar gembira buat para gamer Divinity: Original Sin II. Lewat Twitter-nya, sang developer mengumumkan bahwa permainan ini telah terjual sebanyak satu juta kopi dalam waktu kurang lebih dua bulan selepas peluncurannya, dibarengi oleh meme ala Boromir serta ucapan terima kasih untuk seluruh pemain setianya.

"Kami tidak akan bisa menjual Divinity: Original Sin II sebanyak satu juta kopi tanpa bantuan para fans terbaik di dunia!" tutur tim developer, "Hanya dalam waktu dua bulan, kami sukses memperoleh pencapaian ini, dan itu semua karena berkat dukungan Anda!"

Berdasarkan data yang ditangkap oleh SteamSpy, saat artikel ini ditulis, Divinity: Original Sin II dimiliki oleh 947.178 user Steam. Itu berarti lebih dari 50 ribu gamer lain membelinya dari platform non-DRM GOG.com. Ada indikasi kuat angka penjualan game terdongkrak naik karena dampak dari program Steam Autumn Sale yang berlangsung belum lama ini.

Bahkan tanpa promo Steam Sale, harga Divinity: Original Sin II cenderung lebih murah dari permainan lain, meski konten dan kualitasnya boleh dibilang melampaui sejumlah judul-judul RPG blockbuster yang juga diriliis di 2017 - sebut saja Mass Effect: Andromeda. Buat gamer Indonesia, Original Sin II bisa dibeli seharga cuma Rp 336 ribu.

Jika kebetulan Anda punya modal lebih banyak, Larian juga menawarkan versi Devine Edition seharga Rp 452 ribu (berisi bonus art book dan peta digital, art pack, dan original soundtrack) serta Eternal Edition di harga Rp 546 ribu. Edisi terakhir ini menyuguhkan segala konten Divine Edition, plus game Divinity: Original Sin Enhanced Edition, Divinity II Developer's Cut, Divine Divinity, dan Beyond Divinity.

Via PC Gamer.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter