Categories

Gadget

DJI Focus Ialah Controller Khusus untuk Mengatur Aperture dan Fokus Kamera Drone

Janjikan pengalaman yang sangat mirip seperti memutar lensa asli

Glenn Kaonang - 7 June 2016

Produk seperti Matrice 600 membuktikan komitmen DJI untuk terus memberikan penawaran berkualitas bagi kalangan videografer profesional. Dan kini komitmen tersebut makin dipertegas lewat perangkat baru bernama DJI Focus.

Focus bukanlah sebuah drone, melainkan remote control tambahan untuk menyesuaikan aperture dan fokus milik kamera Zenmuse X5 atau X5R yang terpasang pada drone DJI Inspire maupun gimbal DJI Ronin. Perangkat ini tentu saja akan menambah kompleksitas, namun di tangan profesional ia bisa menjadi alat bantu yang sangat berharga.

Lho bukannya aplikasi DJI Go sendiri sudah bisa digunakan untuk mengatur aperture dan fokus dari kejauhan? Memang benar, namun feel-nya jelas berbeda ketimbang memutar aperture ring atau focus ring milik lensa kamera sebenarnya. Di sinilah Focus datang membantu, dengan klaim bahwa ia sanggup memberikan pengalaman yang sangat mirip dengan memutar lensa asli.

Cincin milik Focus bisa disesuaikan longgar-tidaknya, semuanya terserah selera pengguna. Saat disambungkan ke remote control milik Inspire, Focus bisa berfungsi hingga jarak 5 kilometer dari drone. Baterainya sendiri diperkirakan bisa bertahan selama 14 jam dalam satu kali charge.

DJI Focus sama sekali bukanlah aksesori wajib bagi pengguna drone DJI, apalagi yang sekadar memakainya dalam konteks hobi. Focus adalah aksesori yang ditargetkan secara khusus untuk videografer profesional, jadi jangan kaget melihat banderol harganya yang mencapai $2.000.

Sumber: Gizmag.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter