DJI Osmo Adalah Kamera 4K Handheld dari Sang Raja Drone

DJI Osmo Adalah Kamera 4K Handheld Perdana dari Sang Raja Drone

kaskus-10th
kaskus-10th

Nama DJI mungkin selalu identik dengan drone, tapi siapa yang menyangka pabrikan asal Tiongkok tersebut bakal menjadi pemain serius di kancah fotografi dan videografi. Baru-baru ini mereka merilis kamera perdanananya, DJI Osmo, yang ditujukan buat penggunaan handheld, tanpa melibatkan drone sedikitpun.

DJI Osmo pada dasarnya merupakan perpaduan antara sebuah monopod dan action camera. Akan tetapi monopod tersebut bukan sembarang batang logam biasa, melainkan berfungsi sebagai joystick untuk mengatur gerakan kamera yang menancap di atas gimbal 3-axis-nya. Hasilnya, video dijamin akan tetap stabil meski Anda menggenggamnya selagi berlari kencang.

dji-osmo-02

Kamera milik DJI Osmo sendiri mengemas sensor 1/2,3 inci dan lensa bersudut pandang 94 derajat. Kamera ini dapat memotret dalam resolusi 12 megapixel, serta merekam video 4K dengan efek sinematik. Tidak ketinggalan, opsi perekaman slow-motion juga disematkan, memungkinkan pengguna merekam dalam resolusi 1080p 120 fps.

Info menarik: 5 Action Cam Terbaik Selain GoPro

DJI Osmo tidak dilengkapi layar, smartphone Anda-lah yang berperan sebagai viewfinder-nya ketika dipasangkan ke Osmo. Dari situ pengguna bisa memanfaatkan aplikasi DJI Go untuk mengatur setelan kamera, mulai dari tingkat ISO sampai shutter speed. Pengguna bahkan bisa menolehkan kamera ke kiri-kanan-atas-bawah hanya dengan mengusap layar smartphone.

dji-osmo-03

Fitur menarik lain dari Osmo adalah kemampuan mengambil foto panorama secara otomatis. Anda hanya perlu memegang Osmo, lalu kameranya akan bergerak dari kiri ke kanan secara otomatis guna mengabadikan pemandangan indah di hadapan Anda.

dji-osmo-04

Namun DJI Osmo tak cuma memikat di mata konsumen secara umum, kalangan profesional juga bakal tertarik berkat konsep modularnya, dimana pengguna bisa membeli bagian monopod-nya saja, lalu menambatkan kamera mirrorless DJI Zenmuse X5 ke atas gimbal-nya. Osmo juga dilengkapi sebuah jack audio 3,5 mm sehingga kualitas suara yang terekam bisa dimonitor dengan merinci.

Info menarik: DJI Zenmuse X5 Adalah Kamera Mirrorless Khusus untuk Drone Inspire 1

Pemasaran DJI Osmo akan dimulai bulan ini juga. Harga yang ditawarkan adalah $649, mencakup monopod dan kamera 4K sekaligus. DJI turut menawarkan bermacam aksesori terpisah seperti Bike Mount dan Universal Mount untuk menyambungkan mikrofon eksternal ke Osmo.

Jangan lupa tonton video di bawah ini. Saya jamin Anda akan terkagum melihat betapa stabil video hasil rekamannya.

Sumber: PR Newswire.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…