7 August 2018

by Glenn Kaonang

DJI Umumkan Edisi Spesial Spark Berwajah Karakter Line

Fitur dan harganya sama persis seperti versi standarnya

DJI Spark yang dirilis tahun lalu merupakan bukti bahwa kategori produk drone telah merambah kalangan konsumen mainstream. Pertama, harganya cukup terjangkau jika mempertimbangkan semua fiturnya. Kedua, pilihan warna yang tersedia buat drone tersebut bahkan lebih ceria ketimbang ponsel-ponsel terkini.

Terkait variasi warna ini, DJI baru saja merilis alternatif yang bahkan lebih ceria lagi untuk Spark. Warnanya bukan sembarang cokelat, tapi dari atas Anda bisa melihat bahwa ada wajah sebuah karakter populer yang terpatri di tubuhnya. Ya, karakter yang dimaksud adalah Brown dari aplikasi pesan instan Line.

Yang awalnya cuma sebatas emoji dan sticker, karakter-karakter Line Friends ini telah berkembang menjadi bisnis merchandise di 108 negara. Sekarang bisnis itu pun juga sudah merambah segmen drone, dan kalau merujuk pada siaran pers resmi dari DJI yang menyatakan ini sebagai โ€œcharacterized drone pertamaโ€ mereka, sudah pasti bakal ada edisi karakter lain yang menyusul.

Selebihnya, drone bernama resmi Line Friends (Brown) | Spark ini tidak ada bedanya sama sekali dengan Spark standar. Spesifikasinya sama persis, dan fitur-fiturnya pun tidak ada yang absen, termasuk kemampuannya untuk merekam video hanya dengan membaca gesture.

DJI mengamini anggapan bahwa drone telah menjadi aksesori gaya hidup, sama seperti barang-barang lain yang biasa konsumen bawa di dalam tasnya masing-masing. Edisi spesial hasil kolaborasinya dengan Line ini tentu bakal membawa konsep tersebut lebih jauh lagi.

Kabar baiknya, banderol harganya tidak dipatok lebih mahal ketimbang harga jual Spark standar sekarang: $399, sudah termasuk remote control dan sejumlah aksesori lainnya. Sangat disayangkan DJI cuma akan memasarkannya di Amerika Serikat, Tiongkok, Hong Kong dan Korea saja.

Sumber: TechCrunch dan PR Newswire.