DJI adalah produsen drone nomor satu di dunia. Salah satu alasannya adalah karena pabrikan asal Tiongkok itu juga merupakan produsen kamera berkualitas jempolan. Buktinya bisa kita lihat dari kamera drone terbaru mereka, Zenmuse X7.

Dirancang untuk dipasangkan pada drone Inspire 2, Zenmuse X7 menawarkan kualitas gambar terbaik yang bisa Anda dapat dari lini produk DJI. Di dalamnya bernaung sensor Super 35 yang memiliki ukuran fisik jauh lebih besar ketimbang sensor Micro Four Thirds yang terdapat pada Zenmuse X5.

DJI Zenmuse X7

Video dapat ia rekam dalam resolusi maksimum 6K 30 fps dan dalam format CinemaDNG RAW. Namun resolusi baru sebagian dari cerita Zenmuse X7, sebab ia juga menjanjikan dynamic range hingga seluas 14 stop, yang berarti detail masih akan tertangkap dengan baik walau di kondisi minim cahaya. Untuk memotret, resolusinya mencapai 24 megapixel, lagi-lagi dalam format RAW.

Zenmuse X7 datang dengan dudukan lensa baru bernama DJI DL-Mount. Total ada empat lensa prime yang diciptakan untuk X7: 16 mm, 24 mm, 35 mm dan 50 mm, semuanya dengan aperture f/2.8 dan bodi yang ringan namun kokoh berkat pemakaian material serat karbon.

DJI Zenmuse X7

Fisik X7 terbilang ringkas, dengan bobot hanya 449 gram, atau sekitar 600 gram lebih ketika dipasangi lensa. Sama seperti Inspire 2, Zenmuse X7 ditargetkan buat videografer profesional, khususnya mereka yang mengincar reproduksi warna yang akurat serta fleksibilitas dalam proses editing.

DJI Zenmuse X7 bakal dipasarkan mulai awal November 2017 seharga $2.699. Lensa 16 mm, 24 mm, 35 mm dijual terpisah masing-masing seharga $1.299, sedangkan lensa 50 mm seharga $1.199. DJI turut menyediakan bundel Zenmuse X7 plus empat lensa tersebut seharga $4.299.

Sumber: DJI.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.