Categories

Game

DLC Titanfall Pertama, Expedition, Dirilis Bulan Depan

Yoga Wisesa - 14 April 2014

Dari panggung ajang PAX East yang dilangsungkan minggu lalu, Respawn mengumumkan bahwa permainan shooter Titanfall akan segera mendapatkan konten tambahan.

Disajikan berupa downloadable content bernama Expedition, Respawn menawarkan beberapa map pertandingan baru dengan ekosistem permainan yang baru pula.

Yang menarik dari Titanfall ialah bagaimana awalnya game ini terlihat sederhana – bahkan terlalu sederhana bagi sebagian orang. Namun saat dimainkan lebih lama, kita akan sadar bahwa game tersebut memiliki beberapa lapis sistem kompleks yang saling berkaitan, antara Titan, pemain, map dan Burn Cards.

Itu sebabnya Titanfall mudah dimengerti oleh pemula, namun membutuhkan puluhan jam untuk memahami seluruh kontennya.

 

Info menarik: Bocah Lima Tahun Berhasil Mengekpos Kelemahan Sistem Keamanan Xbox Live

 

Seperti yang sudah pernah Respawn singgung sebelumnya, Expedition merupakan satu dari tiga DLC (Downloadable Content) yang akan mereka luncurkan per kuartal. Jika Anda membeli Season Pass, maka tentu saja Expedition akan tersaji gratis.

Expedition berisi tiga peta pertandingan baru: Swampland, daerah rawa yang penuh dengan semak dan pepohonan yang bisa Anda panjat; Runoff, map berisi pipa dan air, daerahnya terhubung dengan Swampland; kemudian yang terakhir, War Games. Peta terakhir ini cukup menarik karena diset di dalam simulasi permainan – dimana para pilot biasanya berlatih mengendarai Titan.

Pada dasarnya, Expedition hanyalah map-pack tambahan dari total 15 peta permainan yang tersaji dalam versi orisinilnya.

 

Info menarik: Agent 47 Mendarat di Device Mobile Bersama Game Hitman GO

 

Sebagai bagian dari update gratis berkala dari sang developer, seluruh gamer akan mendapatkan mode Last Titan Standing dengan jumlah pemain dua lawan dua. Kemudian akan ada tambahan Burn Cards baru, di antaranya fokus pada kemampuan robot perang Anda.

Berdasarkan dari update matchmaking beberapa saat lalu, Respawn juga sedang menyiapkan fitur filter hashtag yang memudahkan kedua teman untuk bertemu dalam satu pertandingan.

Patch baru itu menyertakan sistem insignia baru untuk Titan Anda serta mode spectator: padukan fitur ini dengan Private Match yang dibubuhkan dalam update minggu lalu, tampaknya Respawn sedang mempersiapkan infrastuktur sistem turnamen dan (kemungkinan) eSport – baik non-formal maupun resmi.

DLC Expedition ditawarkan dengan harga US$ 10. Metode lain untuk mendapatkannya adalah dengan membeli akses Season Pass dengan harga US$ 25 – lebih murah US$ 5 jika DLC-DLC selanjutnya ditawarkan dengan harga yang sama seperti Expedition.

Rencananya DLC Expedition akan dirilis bulan Mei untuk seluruh platform, Windows PC, Xbox One dan juga Xbox 360.

Sumber: Titanfall.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter