Categories

Mobile

Doctor Gratis Plus Hadirkan Dokter Pribadi ke Genggaman Anda

Bambang Winarso - 4 September 2015

Kemudahan dan keamanan yang ditawarkan oleh Microsoft Azure hadir dalam bentuk yang compact dalam genggaman bersama startup kesehatan asal Singapura, Health 2i Pte Ltd yang kemudian berkolaborasi meluncurkan aplikasi Doctor Gratis Plus.

Doctor Gratis Plus adalah sebuah aplikasi yang menjadi media konsultasi medis secara real-time dengan dokter-dokter yang bersertifikat. Sejumlah layanan dan spesialis kesehatan disediakan untuk membantu segala lapisan masyarakat. Pengguna dapat memanfaatkan layanan yang diberikan untuk memantau kondisi medis yang dialami sambil tetap beraktivitas seperti biasa.

Bagi orang-orang yang hidup di perkotaan, layanan yang ditawarkan Doctor Gratis Plus dapat menjadi solusi menghemat waktu. Sementara bagi orang yang hidup di desa yang sulit menjangkau pusat-pusat kesehatan, aplikasi ini akan memudahkan mereka memperoleh bantuan medis langsung dari ahlinya. Untuk memberi pelayanan maksimal, aplikasi juga menyediakan fitur teleconference melalui jalur yang aman.

Info Menarik:Sanofi dan Google Keroyokan Lawan Diabetes

Bicara soal keamanan, dukungan Microsoft Azure berperan besar karena memberikan rasa aman kepada pengguna saat harus mengirimkan data-data penting, misalnya hasil tes medis yang berguna sebagai referensi bagi para dokter sebelum memberikan diagnosa atas gejala yang dialami.

Dr Jacques Durand, pendiri Doctor Gratis dan Direktur Medis dari Health2i mengatakan, “Kami memilih untuk bermitra dengan Microsoft dan menggunakan teknologi cloud Azure karena cloud Azure merupakan platform yang cepat, stabil dan aman untuk meng-hosting aplikasi Doctor Gratis Plus. Dengan menggunakan Azure, kami dapat menurunkan biaya operasional kami, sehingga pengeluaran para pasien kami pun dapat lebih rendah dalam menggunakan jasa premium kami.”

Dijelaskan, Doctor Gratis Plus merupakan versi premium dari aplikasi Doctor Gratis. Layanan serupa yang menawarkan konsultasi medis gratis sejak 2013 lalu. Ada 2 juta pelanggan di 130 negara yang sudah dilayani dengan 1.500 konsultasi setiap harinya.

Versi premiumnya sendiri dikembangkan oleh MyOnCallDoc, dan saat ini tersedia 300 dokter dan spesialis yang stand-by siap membantu pelanggan yang terdaftar. Jumlah ini akan terus bertambah seiring ekspansi dan perluasan kemitraan dengan beberapa rumah sakit di Indonesia.

Doctor Gratis Plus saat ini tersedia di Google Play Store, namun untuk menjadi pelanggan diwajibkan membayar biaya sebesar $9.95 per bulan atau $99 per tahun. Setelah Android, iOS juga akan dapat giliran.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter