Categories

Berita

Doku Kini Resmi Layani Pembelian Tiket Online Maskapai Air Asia Indonesia

Avi Tejo Bhaskoro - 27 March 2014

Salah satu penyedia layanan online payment, Doku kembali miliki mitra baru. Setelah beberapa waktu lalu sukses menggaet tim sepakbola Persija dan jaringan ritel Alfamart, Doku secara resmi Rabu (27/3) kemarin mengumumkan kemitraan dengan Air Asia Indonesia. Kemitraan ini memungkinkan calon penumpang maskapai low cost tersebut untuk membeli tiket penerbangan langsung dengan Doku.

Sesuai dengan rilis pers yang kami terima, dalam kerja sama ini Doku memfasilitasi pembayaran tiket Air Asia melalui pemesanan online dengan menggunakan kartu kredit berlisensi Visa maupun Master Card. Sebelumnya, dijelaskan Air Asia Indonesia hanya bekerja sama dengan acquiring bank tertentu, dengan diresmikannya perjanjian bekerja sama dengan Doku, maka AirAsia Indonesia kini dapat bekerja sama dengan lebih banyak bank dalam mengelola pembayaran.

“Kami bangga karena dapat mendukung Air Asia Indonesia dalam mengembangkan kerjasama dengan sejumlah bank terkemuka di Indonesia. Melalui layanan satu pintu Doku, kami berharap dapat memberikan kemudahan bagi Air Asia Indonesia dalam melakukan pemantauan dan pelaporan transaksi pembayaran online,” tutur Himelda Renuat, Chief Marketing Officer Doku yang dimuat dalam berita pers.

Doku yang saat ini telah memasuki tahun ke-tujuh, sebelumnya juga telah bekerja sama dengan banyak pihak maskapai penerbangan. Kembali menurut keterangan pers, Doku hingga kini mencatat telah membukukan sebanyak sebelas maskapai penerbangan nasional yang telah memanfaatkan layanannya. Di luar sebelas maskapai tadi, terdapat cukup banyak pula merchant dan pihak-pihak lain yang telah menjadi mitranya.

Dengan adanya kerja sama terbaru ini, Doku mentargetkan sejumlah pengembangan bisnis diantaranya menumbuhkan jumlah kemitraan, memperluas jangkauan bisnis, serta tak ketinggalan mentargetkan pertumbuhan sebesar dua kali lipat di setiap tahunnya. Melihat geliatnya yang cukup sering dengan melakukan kemitraan dengan banyak pihak, rasanya target pencapaian Doku tersebut di masa depan kemungkinan akan bisa terealisasi.

Berkaitan dengan hal tersebut, satu hal yang harus diperhatikan bahwa sebagai penyedia layanan online payment, fokus terhadap kemudahan pengguna dalam memanfaatkan layanannya juga jangan sampai terlewatkan seraya pengembangan bisnis terus dilakukan.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter