Categories

Berita

Doku dan Persija Luncurkan Kartu Bagi Fans Persija

Avi Tejo Bhaskoro - 27 November 2013

Penyedia layanan jasa online payment, Doku baru saja meresmikan bentuk kerjasama dengan salah satu  klub sepakbola tanah air yang identik dengan kostum seragam oranye, Persija. Kerjasama antar dua entitas dari bidang yang berbeda ini menghasilkan peluncuran kartu anggota yang sekaligus berfungsi sebagai alat transaksi pembayaran online dengan dukungan Doku, yang diberi nama Kartu Persija. Kartu ini nantinya akan memiliki beragam fungsi yang menarik bagi pelanggan seperti pembelian official merchandise, hingga diskon khusus dari setiap pembelian tiket pertandingan Persija.

Ini mungkin kerjasama pertama kalinya antara suatu tim sepakbola di Indonesia dengan perusahaan teknologi yang bergerak pada bidang jasa pembayaran online. Apa yang melatarbelakangi kerjasama ini? Sesuai dengan rilisan resmi yang kami terima, berangkat dari niat Persija dalam mengembangkan basis komunitasnya untuk menjadi komunitas yang lebih solid, maka tercetuslah ide untuk membuat Kartu Persija yang berfungsi tak hanya untuk mempererat komunitas penggemar berat Persija, namun juga dapat memberikan sejumlah manfaat dalam melakukan transaksi pembayaran. Hal kedua inilah yang didukung oleh Doku sebagai penyedia layana pembayaran.

Himelda Renuat selaku Chief Marketing Officer Doku mengungkapkan bahwa Kartu Persija yang diluncurkannya tersebut merupakan kartu yang dapat memfasilitasi segala keinginan dari fans Persija. “Kini, Persija lovers dapat dengan praktis melakukan pembelian tiket pertandingan maupun official merchandise Persija yang mereka inginkan melalui website resmi Persija atau ditempat-tempat yang telah bekerjasama,” ungkap Himelda sesuai dalam rilisan resmi.

Senada dengan Himelda, Ferry Paulus yang merupakan Presiden Direktur dari klub Persija mengatakan, pihaknya menyambut sangat baik dalam kerjasama ini dan berharap dapat membawa manfaat bagi seluruh pihak. “Ini (Kartu Persija) merupakan suatu hal yang baru bagi Persija. Kami mencoba menjajaki ini bersama Doku yang berpengalaman dalam jasa pembayaran online. Kartu Persija ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi pecinta Persija, maupun bagi klub Persija itu sendiri,” paparnya.

Kartu Persija sendiri mengadopsi layanan pembayaran Doku yang disebut dengan Doku Wallet. Seperti yang mungkin juga sudah diketahui sebelumnya, Doku Wallet dapat dibelanjakan di berbagai  situs seperti Alfaonline, Kereta Api Indonesia, Genflix, Indomog, dan berbagai merchant online lainnya.

Selain itu, pemegang Kartu Persija juga memperoleh banyak fitur dan manfaat lain, di antaranya, terbebas dari biaya iuran atau potongan tahunan tanpa syarat apapun, serta dapat menikmati manfaat berbagai promo diskon di ratusan merchantonline yang sudah terkoneksi dengan Doku Wallet. Tak sampai situ, pemegang Kartu Persija juga akan dapat menikmati fasilitas baru yaitu transfer dana yang dapat dilakukan melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Google+.

Untuk dapat merangkul pelanggan lebih luas, kepemilikan dari Kartu Persija tidak tergantung pada penghasilan minimum per tahun dari si pemegang. Hal tersebut tentu sangat baik dalam merangkul seluruh pengguna khususnya kepada seluruh pencinta klub sepakbola yang berjulukan “Tim Macan Kemayoran” ini. Sebagai tahap awal, Kartu Persija tersebut dibanderol dengan harga Rp. 50.000 hingga Rp. 200.000 dan telah diproduksi sebanyak 20.000 keping.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter