Categories

Berita

DOKU Resmikan Kemitraan Strategis dengan PayEase, Dukung Transaksi Indonesia dan Tiongkok

Terima pembayaran China UnionPay, membuka jalan bagi merchant DOKU memperluas pangsa pasar dan pertumbuhan bisnisnya

Marsya Nabila - 9 August 2016

DOKU, penyedia layanan pembayaran elektronik di Indonesia, telah meresmikan kemitraannya dengan PayEase, penyedia layanan pembayaran dari Tiongkok. Dengan adanya kemitraan ini, merchant yang sudah terkoneksi dengan DOKU dapat menerima pembayaran China UnionPay (CUP) dari konsumen Tiongkok.

Merchant DOKU juga dapat memasarkan produk maupun jasa yang dimiliki oleh PayEase, yakni SilkRoad Trade Ease (untuk produk) dan Travel Ease (untuk jasa pariwisata). Nabila Alsagoff, Chief Operating Officer DOKU, mengatakan kerja sama ini merupakan pertama kalinya dalam penyedia layanan pembayaran online non-perbankan di Indonesia yang memfasilitasi pembayaran China UnionPay bagi merchantnya.

"Kami berharap kerja sama ini dapat membuka lebar bagi merchant DOKU dalam memperluas pangsa pasarnya sekaligus mendorong pertumbuhan bisnis mereka," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial, Senin (8/8).

Kevin Yim, Executive Vice President PayEase, menambahkan keuntungan bagi merchant DOKU lewat kerja sama ini adalah keberagaman bisnis dalam menawarkan produk dan jasa. Menurutnya, kerja sama ini akan menciptakan manfaat bagi 1,3 miliar warga Tiongkok dan 250 juta warga Indonesia, yang tercatat memiliki perputaran perdagangan lebih dari $42 miliar tahun lalu untuk komoditas kopi, ketela, dan produk 3C (computer, communication, consumer electronics).

Menurut riset yang dilakukan DOKU, potensi pasar e-commerce Tiongkok sangat menjanjikan dengan tingkat penetrasi yang mencapai 89% di kota tier 1 dan 2. Sedangkan untuk kota tier 3 dan 4 mencapai 62%. Pengguna belanja online yang berdomisili di kota tier 3 dan 4 bila diakumulasi mencapai 257 juta jiwa. Secara keseluruhan, pertumbuhan konsumsi pribadi konsumen Tiongkok diprediksi akan mencapai 42% hingga empat tahun mendatang.

Di Indonesia sendiri, DOKU telah digunakan lebih dari 20 ribu merchant mulai dari segmen korporat, UKM, start-up, dan online seller perorangan. DOKU juga melayani merchant internasional di beberapa negara seperti Papua Nugini dan negara-negara di kepulauan Pasifik.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter