Dolby Diam-diam Garap Aplikasi Perekam dan Produksi Audio untuk Smartphone

Dolby Diam-diam Garap Aplikasi Perekam dan Produksi Audio untuk Smartphone

Dolby 234 disebut telah diuji sejak bulan Juni lalu
EB155F64-D100-40A8-946C-EEA8C2D1CA41
EB155F64-D100-40A8-946C-EEA8C2D1CA41

Dolby Labs, perusahaan yang selama ini dikenal dengan inovasi di ranah audio, seperti Dolby Atmos dan Dolby Cinema dikabarkan sedang mengerjakan aplikasi smartphone baru yang akan memberi ruang kepada para pencipta musik dengan fitur-fitur yang unik.

Diberi nama Dolby 234 – untuk sekarang – aplikasi gratis ini memiliki kemampuan untuk mengukur kebisingan latar belakang dan menghilangkannya selama proses perekaman. Meminjam model pemutakhiran yang sukses dari aplikasi foto, aplikasi disebut mampu melakukan hal-hal inovatif seperti memfilter rekaman mereka melalui paket efek audio berbayar, seperti amped, bright, lyric, thump, deep, atau natural. Selanjutnya, setelah audio dihasilkan pengguna dapat membagikannya ke layanan pihak ketiga seperti Soundcloud atau bahkan YouTube.

Menurut laporan yang sama, Dolby dikatakan telah memulai proses pengujian aplikasi 234 sejak bulan Juni lalu. Menurut TechCrunch, aplikasi 234 dipoles apik dan intuitif dengan nuansa yang hidup berkat skema warna gradien ungu dan oranye, hampir mirip dengan gaya desain Instagram.

Dolby-Live-234-Sound-Tools

Kemunculan 234 merupakan energi baru bagi Dolby untuk menancapkan tajinya di reanah mobile. Ini menjadi debut perdana di ranah piranti lunak smartphone, dan bisa menjadi bantu lompatan guna menempatkan teknologinya di depan pelanggan, ketimbang sebatas integrasi ke pihak kegita.

Manuver ini terasa sangat benar dan menurut saya ini merupakan langkah yang tepat untuk menyatarakan posisi Dolby dengan Audio-Technica dan bukan tidak mungkin membuat Dolby berpeluang menjadi rival baru bagi Beats.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…